Yana Mulyana Dipastikan Naik Jabatan Menjadi Wali Kota Bandung, Berikut Empat Nama yang Akan Menjadi Wakil

oleh

Bandung, Bewarajabar.com – Kepergian Wali Kota Bandung, Oded M Danial beberapa waktu yang lalu menyisakan duka mendalam bagi seluruh warga Kota Bandung, tak terkecuali para pejabat yang sangat kehilangan sosok almarhum Mang Oded.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana akan menggantikan posisi sebagai Wali Kota Bandung, dan sedang menunggu proses pengangkatan.

Kini, Partai PKS Kota Bandung yang merupakan pengusung pasangan Oded-Yana telah mempersiapkan empat nama sebagai kandidat wakil wali kota Bandung pedamping Yana.

Adapun empat nama yang diusulkan oleh PKS adalah Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, Ketua DPD PKS Kota Bandung Khairullah, anggota DPR RI Ledia Hanifa dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sekaligus istri almarhum Oded M Danial, Siti Muntamah.

Mengutip dari akun Instagram @Prfmnews, Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu menyatakan, proses pencalonan wakil wali kota Bandung ini diproses oleh DPD PKS Kota Bandung.

“Jadi saya posisinya bersama pengurus DPW itu menerima surat dari DPD PKS Kota Bandung,” ujar Haru Suandharu pada Senin malam kemarin.

Menurutnya, empat nama yang muncul ini merupakan hasil dari polling di internal PKS.
Sebelumnya, ada 22 nama yang menjadi kandidat wakil wali kota Bandung.

“Ini usulan kader-kader di Kota Bandung khususnya,” paparnya.

Editor: kwon oca

Penulis: kwon oca