Patroli Harkamtibmas Brimob Jabar Ingatkan Masyarakat Waspadai Aksi Premanisme

oleh

Garut, bewarajabar.com – Malam hari selalu menjadi waktu rawan yang selalu dimanfaatkan oleh para pelaku tindak kriminalitas, untuk beraksi dan tidak jarang sampai membahayakan keselamatan masyarakat, sehingga timbul keresahan bagi masyarakat yang pulang kerja di malam hari.

Untuk itu perlu dilaksanakan kegiatan Patroli oleh jajaran Kepolisian saat jam rawan, seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, dengan Program Patroli Sambang Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Garut, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat Garut terutama pada jam-jam rawan, Senin, 06/12/2021.

Team Patroli Harkamtibmas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dpp Briptu Aris Harismawan, selanjutnya anggota Team Patroli mendatangi Pusat Jajanan Kerkof Garut, menghimbau beberapa masyarakat agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar dari potensi gangguan Kamtimbas.

Khususnya aksi premanisme yang sangat meresahkan, perlu diketahui juga bahwa tujuan dari Patroli Sambang ini pun guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, ditengah pembatasan sosial masyarakat akibat Pandemi COVID-19, yang mana banyak oknum pelaku tindak kejahatan memanfaatkan situasi ini, untuk meraup keuntungan dengan membahayakan keselamatan orang lain.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa “Para oknum pelaku Tindak kriminalitas saat ini semakin berbahaya dalam menjalankan aksinya, terutama pada jam rawan yang mana dinilai sepi akan kegiatan masyarakat diluar rumah, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar akan terus hadir dengan melaksanakan Patroli Harkamtibmas, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu Gun Gun Gunawan menerangkan, dengan semakin banyaknya titik-titik Police Hazard sangat diperlukan kehadiran anggota Polri, dalam mencegah brrbagai tindak kriminalitas dan premanisme yang semakin meningkat akibat peraturan pembatasan kegiatan serta aktivitas masyarakat.

” Oleh sebab itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar hadir melalui kegiatan Patroli Sambang Harkamtibmas, di wilayah Kabupaten Garut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.**