Peringati HPSN 2022, CCEP Indonesia Gandeng Komunitas ‘GEMPA’ dan Volunteer Lingkungan

oleh

Bewarajabar | Cimahi – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang di tetapkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) setiap tanggal 21 Februari selalu diperingati setiap tahun.

Penetapan tersebut sebagai upaya untuk memperingati dan mencegah terjadinya kembali tragedi longsor seperti yang terjadi di TPA Leuwigajah di Kota Cimahi pada 21 Februari 2005.

Sebagai pelaku usaha, CCEP Indonesia yang memiliki prioritas dan pilar di lingkungan. Dan dengan berkolaborasi bersama komunitas dan masyarakat turut mendukung kegiatan kelola sampah.

Dilakukan di lingkungan Zone 1 Sumedang Plant, CCEP Indonesia melakukan edukasi serta kolaborasi pengumpulan dan pemilahan sampah kepada para penggerak Desa Bestari dan warga sekitar kelola sampah anorganik berdasarkan jenisnya.

Program Desa Bestari ini sebagai pendampingan program berkelanjutan yang memiliki pilar edukasi, lingkungan, kesehatan dan kewirausahaan kepada warga di sekitar fasilitas produksi CCEP Indonesia berada.

Dengan konsep bersedekah sampah, edukasi dan aksi kelola sampah dari sumbernya ini direspon sangat baik oleh masyarakat.

Berkolaborasi dengan Komunitas Gerakan Muda Pecinta Alam (GEMPA) dan Volunteer Lingkungan, kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh warga akan pentingnya mengurangi dan memilah sampah dan upaya pengelolaannya, diikuti oleh masyarakat 6 RW menghasilkan 86 kg dengan berbagai jenis sampah anorganik mulai dari kardus, besi, plastic, dan sejumlah 48,7 Kg PET.