PWI Kota Bandung Menggelar UKW Angkatan 45-46, Yana: Diharapkan Menghasilkan Wartawan Profesional

oleh

Bandung, BewaraJabar — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) selama dua hari sejak Selasa – Rabu (1-2/3/2022) di El Royal Hotel Bandung.

UKW angkatan 45-46 tahun 2022 ini dibuka secara resmi oleh Plt. Walikota Bandung serta diikuti puluhan wartawan sebagai peserta dengan tingkatan atau klasifikasi Muda, Madya dan Utama. Peserta pun tak hanya berasal dari wartawan Kota Bandung, namun ada beberapa diantaranya dari luar kota seperti Bekasi, Jawa Tengah dan kota besar lainnya.

Dalam sambutan Plt. Walikota Bandung Yana Mulyana melalui Kadiskominfo Yayan Ahmad Brilyana mengatakan media merupakan mitra strategis Pemkot Bandung, yang selama ini banyak membantu program pembangunan melalui pemberitaan dan publikasi yang membangun.

Media merupakan salah satu mitra strategis Pemkot Bandung, tanpa media mustahil kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung dapat tersosialisasi.

“Karena itu, melalui UKW ini, tentunya diharapkan menghasilkan wartawan profesional dan berintegritas,” paparnya.

Karena itu, pihaknya berharap, sinergitas yang sudah terbangun baik selama ini, dapat terus ditingkatkan.

“Melalui kolaborasi, apa yang ingin dicapai, tentunya akan semakin mudah dan menghasilkan sesuatu yang baik, termasuk pembangunan kota Bandung,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah SH menjelaskan, kegiatan UKW merupakan agenda tetap PWI Kota Bandung.

PWI Kota Bandung, sambungnya, setiap tahun mengadakan UKW, yang bertujuan menciptakan dan menghasilkan wartawan profesional dan menjunjung tingi Kode Etik Jurnalistik.