Personel Gegana Brimob Polda Jabar Gencarkan Patroli Prokes Dan Himbauan Kamtibmas

oleh

Panyileukan, bewarajabar.com. – Sesuai amanat Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., pada saat apel gabungan kepada seluruh jajaran bahwa protokol kesehatan dan pemeliharaan keamanan ketertiban (Kamtibmas) saat ini menjadi suatu yang wajib dilakukan terutama bagi masyarakat yang beraktifitas di tempat umum.

Pelaksanaan protokol kesehatan harus diawasi secara ketat sesuai dengan standar kesehatan yang ada, Himbauan secara rutin patut dilaksanakan guna mendisiplinkan masyarakat serta untuk menekan penyebaran Covid-19.

Menindaklanjuti pernyataan tersebut Detasemen Gegana memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menerjunkan tim Patroli yang dipimpin oleh Bripka Ely Hermanus bersama empat rekan personel melaksanakan patroli rutin cegah gangguan Kamtibmas sekaligus patroli dialogis himbauan pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru bertempat di wilayah Sektor Panyileukan.

Tujuan kegiatan tersebut agar wilayah sekitar Panyileukan tetap aman dan kondusif juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin, lebih sadar dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru.

“Kami minta untuk warga tidak perlu merasa resah atau panik yang berlebihan, wabah virus Corona ini sejatinya bisa kita cegah dengan selalu selalu menjaga kebersihan dan meningkatkan imun agar kesehatan selalu terpelihara adapun cara memelihara kesehatan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, tidur teratur dan rutin melakukan olahraga. Dengan selalu mengikuti penerapan protokol kesehatan diharapkan dapat memutus mata rantai Covid-19,” ungkap Bripka Ely Hermanus

“Mari sama – sama ikut menjaga diri sendiri dan keluarga dari tertularnya virus corona dengan cara selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak penting,” pungkasnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K mengatakan dengan patroli rutin diharapkan dapat mendisiplinkan masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan. “Patroli rutin yang dilaksanakan personel Brimob diharapkan dapat mendisplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Panyileukan dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.