Personil Brimob Jabar Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh dan Sterilisasi Kepada Tamu yang Akan Memasuki Mako

oleh

Cianjur, bewarajabar.com. – Tanggap antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Satuan Brimob Polda Jabar berlakukan pengecekan suhu tubuh kepada para tamu yang akan memasuki Mako Batalyon B Pelopor, yang mana sebagai petugas utama adalah personil piket penjagaan mako.

Dalam giat pengecekan suhu tubuh ini dipimpin oleh Pa Jaga Aipda Leo, dengan menggunakan Inflared Thermometer setiap anggota dan para tamu yang akan memasuki Mako Batalyon B Pelopor akan di periksa kesehatannya terlebih dahulu oleh petugas piket.

Serta para tamu juga akan di sterilkan dengan dilakukannya penyemprotan cairan Disinfektan di ruangan sterilisasi yang di sediakan oleh petugas piket.

Kendaraan yang di pakai maupun itu kendaraan roda dua dan roda empat tidak luput dari penyemprotan disinfektan oleh anggota piket jaga Mako, Kegiatan ini bertujuan untuk mensterilkan tamu maupun masyarakat yang akan memasuki Mako dalam keadaan sehat dan tidak membawa penyakit atau virus kedalam asrama maupun Mako.

Dengan adanya kegiatan pengecekan tersebut juga masyarakat pun dapat mengetahui kondisi kesehatan melalui pengecekan suhu tubuh yang di lakukan oleh anggota piket, serta sebagai bukti kepedulian Polri terhadap situasi dan kondisi yang di akibatkan oleh wabah virus Corona ini.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, tutupnya Kombes Pol. Asep Saepudin.