PMI Kota Bandung Tangani Pasien Covid-19 dengan Terapi Plasma Konvalesen

oleh

Bandung, BewaraJabar — PMI Kota Bandung adakan Musyawarah Kota: Sinergitas Program Kemanusiaan PMI di Periode 2022-2027

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menilai, di masa Pandemi Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung telah menunjukkan kiprah yang luar biasa dalam membantu warga. Sebagai salah satu contoh wujud bantuan PMI Kota Bandung adalah Terapi Plasma Konvalesen.

“Terapi Plasma Konvalesen dalam penyembuhan pasien Covid-19 adalah sumbangan PMI dalam penanganan pandemi yang sangat bernilai. Melalui terapi ini, pasien Covid-19 yang bergejala sedang hingga berat bisa disembuhkan,” kata Yana saat membuka acara Musyawarah Kota (Muskot) serta Meresmikan periode baru masa bakti Tahun 2022 – 2027 PMI, Kota Bandung Kamis, 3 Februari 2022.

Musyawarah Kota tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, serta Forum RW dan Perwakilan relawan PMI dari setiap kecamatan.

Yana mengucapkan terima kasih dan sangat apresiasi PMI Kota Bandung yang mampu merencanakan amanah organisasinya dengan baik.

“Mudah-mudahan Musyawarah Kota ini dapat menghasilkan Ketua yang terbaik dan menghasilkan program kerja yang bisa membantu mengatasi kebencanaan di Kota Bandung,” ucapnya.

Oleh karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung selalu mendukung PMI Kota Bandung. Salah satunya dengan memberikan dana hibah.