Polri Peduli Anak Indonesia, Brimob Jabar Sambangi Anak-anak Sampaikan Himbauan Prokes

oleh

Cirebon, bewarajabar.com – Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Bripka Diki Sena, menyambangi anak-anak yang sedang bermain di halaman depan rumah, di Desa Wanasaba lor,  Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon. Polisi peduli anak merupakan terobosan kreatif, dari Brimob yang dimana di implementasikan dilapangan atau di Desa.Sabtu, 25/12/2021.

Bripka Diki Sena juga menyampaikan pesan kepada anak-anak, agar selalu waspada dan berhati-hati bila keluar rumah sendirian tanpa ditemani orang tua atau temannya, rajin beribadah, tidak melakukan pencurian, hormat kepada orang tua dan guru, rajin belajar serta tidak menggunakan obat-obat terlarang lainnya.

Selain hal diatas dia juga menghimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ketika bermain ditengah pandemi virus covid-19, karena anak-anak sangat rentan tertular virus covid-19, adapun hal yang bisa dilakukan seperti mencuci tangan, Menjaga jarak, dan menggunakan masker, setidaknya hal tersebut bisa mencegah kita dari penularan virus covid-19.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “trobosan kegiatan kreatif ini sangat tepat dan patut di contoh, karena anak-anak kita tidak cukup hanya diperhatikan oleh orang tua saja atau guru disekolah, namun harus adanya keterlibatan dari berbagai elemen/pihak. Termasuk Brimob yang mempunyai peluang untuk melakukan pengayoman, perlindungan, pembinaan, pengawasan serta bimbingan terhadap anak-anak yang ada,” tuturnya.**