Program bjb Mesra Diluncurkan Setelah Belibali, Berikut Ulasannya

oleh
Aplikasi bjb Mesra. (appagg.com)

Bewarajabar.com – Kehadiran program bjb Mesra menurut Ridwan Kamil diharapkan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat Bali. Apalagi pada September 2021, Pemda Provinsi Jabar telah meluncurkan Belibali dengan tujuan agar produk kriya Bali bisa dibeli oleh warga Jabar secara daring.

“Saya laporkan ini adalah program kedua yang Jabar hadir langsung dalam rangka membangkitkan ekonomi sahabat kami di Bali. Sebelumnya di bulan September kita merilis Belibali, yaitu membeli merchandise produk kreatif Bali tapi online dibelinya dari tanah Jawa Barat,” kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

“Sudah lebih dari Rp2 miliar transaksi, membuktikan masyarakat Jawa Barat walaupun belum berkunjung ke Bali sudah membeli produk-produk Bali. Inilah cara-cara solidaritas kita dengan ekonomi digital,” tambah gubernur.

Gubernur berharap peningkatan performa bank bjb cabang Bali bisa sejalan dengan menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat setempat. Salah satunya lewat kerjasama dua budaya ini melaui program bjb MESRAkan Bali.

“Bank bjb punya cabang di Bali dan performanya sangat baik menandakan sudah diterima oleh masyarakat Bali di sini. Tentunya ini hadir juga maju berkat dukungan Pemerintah Provinsi Bali diwakili Pak Wakil Gubernur yang selalu mendukung kerja sama antara dua budaya ini. Dalam sejarah pun sebenarnya kita satu budaya, sejarah dulunya. Sehingga dulunya bersaudara di masa depan juga bersaudara,” tandasnya.

Selain meluncurkan program bjb MESRAkan Bali, Pemda Provinsi Jabar menjalin kerja sama dengan Pemda Provinsi Bali dalam hal pelayanan publik dan pengembangan potensi daerah.