Berkembangnya Inovasi bjb Mesra, Disinyalir Mengandung Nilai Pancasila

oleh
Gedung bank bjb. (repjabar.republika.co.id)

Bewarajabar.com – Program bjb Mesra sebenarnya sudah dijalankan sejak tahun 2018 di Provinsi Jabar, namun Inovasi itupun dikembangkan kembali di Provinsi Bali.

Masyarakat cukup datang secara berkelompok ke tempat-tempat ibadah terdekat untuk mengakses pembiayaan. Jika di Jabar kebanyakan dilakukan di masjid dan gereja, di Bali kebanyakan dilakukan di Pura.

“Ini adalah inovasi kepada masyarakat menengah bawah menggabungkan sila pertama ketuhanan yang maha esa dengan sila kelima keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Ridwan Kamil saat memberikan sambutan.

 

Peluncuran program bjb MESRAkan Bali diiringi juga dengan pemberian kredit kepada perwakilan umat Hindu sebanyak tujuh orang. Hal itu diperuntukkan untuk membantu memulihkan perekonomian masyarakat Bali yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Jadi kalau satunya repot, kita kasih dananya ke berlima orang, bersepuluh orang. Jika salah satu masalah teman-temannya itu nanti membantu dan hasilnya luar biasa, sudah puluhan miliar kita gelontorkan kepada masyarakat kurang mampu di rumah-rumah ibadah masing-masing,” sebut gubernur.

 

Editor: Rian Andrian

Sumber: Humas Jabar