PTM Digelar Hari Ini, Wakil Wali Kota Lubuklinggau Ingatkan Semua Pihak Agar Patuhi Protokol Kesehatan

oleh

Lubuklinggau, Bewarajabar – Wakil Wali Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera selatan, H Sulaiman Kohar didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kota Lubuklinggau, Dr. H. Dian Chandera dan Kabag Prokopim, Ongki Pranata memantau kesiapan pembelajaran tatap muka perdana di sejumlah sekolah yang ada di Kota Lubuklinggau, Senin (30/8).

“Karena pandemi Covid-19, anak-anak sudah lama tidak masuk sekolah. Tentu mereka rindu akan sekolah terutama dengan guru dan teman-teman di sekolah mereka,” ucap Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar.

Sulaiman Kohar juga berpesan agar semua pihak agar mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker dan rajin cuci tangan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Lubuklinggau.

“Kepada anak-anak, apabila mengalami gejala kurang sehat beritahu pihak sekolah. Jangan masuk sekolah dulu, nanti akan ada petugas Puskesmas yang datang ke rumah untuk mengecek secara langsung. Dan itu tidak dipungut biaya,” imbuhnya.

Terhadap dewan guru, Sulaiman Kohar kembali mengingatkan agar selalu memberikan contoh yang baik kepada murid-murid terutama dalam menerapkan protokol kesehatan. Apabila ada murid yang sakit jangan diizinkan untuk masuk sekolah.