Polres Mura Gelar Sosialisasi Pembentukan Agen Pemulihan Penyalahgunaan Narkoba

oleh

Musi Rawas, Bewarajabar – Polres Mura menggelar Sosialisasi Pembentukan Agen Pemulihan Penyalaguna Narkotika Bagi Bintara Kesehatan dan Bhabinkamtibmas, di Gedung Adtmani Wedhana, Mapolres Mura, Senin (30/8/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer, serta narasumber sosialisasi, Kasubbag Binopsnalmed Pusdokkes Polri, AKBP dr Efri Susanto, dan juga para peserta sosialisasi Bintara Kesehatan dan Bhabinkamtibmas Polres Mura.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa sesuai dengan surat telegram Kapolri Nomor : ST/1625/VIII/OPS.4.6./2021/TGL 13 Agustus 2021 TTG Sosialisasi Bintara Kesehatan SBG Agen Pemulihan Narkoba TTK KMA.

Serta, SRT Kapolda Sumsel Nomor : B/646/VIII/Kes.2/2021/Biddokkes TTG Sosialisasi Bintara Kesehatan SBG Agen Pemulihan Narkoba TTK.

“Maka, dari itulah diselenggarakannya Sosialisasi Pembentukan Agen Pemulihan Penyalaguna Narkotika Bagi Bintara Kesehatan dan Bhabinkamtibmas,” kata Kapolres Mura.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dan sangat baik, banyak dampak positif yang diterima oleh personel Bintara Kesehatan dan Bhabinkamtibmas, khususnya pengetahuan dan bahaya narkotika, serta bisa menjadi agen pemulihan dari pengaruh narkoba tersebut.

“Maka dari itu, kiranya untuk diikuti dengan sebaik-baiknya dan nantinya informasi, pelajaran yang diperoleh bisa diterapkan kepada diri sendiri, keluarga maupun kepada masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Mura,” jelas AKBP Efran sapaanya.

AKBP Efran menambahkan, semoga dengan diselenggarakan kegiatan Sosialisasi Pembentukan Agen Pemulihan Penyalaguna Narkotika Bagi Bintara Kesehatan dan Bhabinkamtibmas, bisa mengurangi penyalagunaan dan bahaya dari dampak narkotika diwilayah Kabupaten Mura.

“Karena, sampai saat ini bahaya pengaruh narkoba khususnya di Kabupaten Mura, masih sering terjadi, terbukti hasil ungkap kasus (perkara), oleh Satnarkoba Polres Mura,” tutur suami Ny Novi Efran ini.

Sementara itu, Kasubbag Binopsnalmed Pusdokkes Polri sekaligus narasumber, AKBP dr Efri Susanto mengatakan bahwa mewakili Binopsnalmed Pusdokkes Polri, sengaja datang kesini bertujuan agar Bintara Kesehatan dan Bhabinkamtibmas dapat menjangkau Penyalahguna Narkoba agar dapat direhabilitasi guna menekan angka peredaran gelap narkoba.

“Maka dari itu, besar harapan saya kepada personel untuk mengikuti dengan baik, sehingga apa yang diberikan dan disampaikan bisa diterima dengan baik dan dipraktekan kepada diri sendiri, keluarga hingga masyarakat khususnya tentang pemulihan narkotika,” tutupnya AKBP Efri Susanto.