Puncak Hari Anak Nasional Tingkat Kota Bandung Diisi Dengan Webinar, Oded : Anak Terlindungi Indonesia Maju

oleh

Bandung, bewarajabar.com — Puncak peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Bandung diisi dengan webinar yang dihadiri oleh seluruh komponen masyarakat pemerhati anak, Rabu (29/7/2020).

Wali Kota Bandung Oded M. Danial pun tak luput dari pertemuan tersebut yang mengikuti rangkaian acara secara daring dari Bandung Command Center.

Perayaan Hari Anak Nasional kali ini memang berbeda karena berada dalam situasi pandemi. Oded pun mengingatkan agar para orang tua dan orang dewasa sekitar anak harus terus melindungi anak-anak dari bahaya virus corona, sesuai tema utama Hari Anak Nasional, “Anak Terlindungi, Indonesia Maju.”

Menurut Oded, orang tua juga penting memberikan pemahaman kepada anak tentang situasi saat ini, mengapa mereka tidak boleh keluar rumah, tidak bisa sekolah, dan harus menerapkan kebiasaan baru, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

“Para orang tua dituntut untuk memberi pemahaman tentang pandemi Covid-19, mendampingi dan menciptakan suasana keluarga yang menyenangkan bagi putra putrinya saat belajar di rumah, karena di Kota Bandung belum bisa dilaksanakan pembelajaran secara tatap muka di sekolah, serta bersikap bijak saat anak-anak lebih akrab dengan gawai,” tutur Oded.