PWI dan IKWI Kota Bandung Bagikan 300 Paket Makanan bagi Pedagang hingga Ojek Online

oleh

Bandung, BewaraJabar — Tak biasanya suasana di perempatan antara Jalan Aceh – Jalan Merdeka tampak terjadi kemacetan lalu lintas. Kemacetan terjadi tepatnya di seberang timur Balaikota Bandung, tidak sedikit dari para pengendara yang kebanyakan pesepeda motor bejubel dan menepikan kendaraannya.

Kemacetan terjadi lantaran pengendara hendak mengantri untuk mendapatkan paket makanan siap santap yang dibagikan secara cuma-cuma oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung beserta Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat.

Bagi-bagi paket gratis yang dilaksanakan di hari ke -10 Ramadan 1443 H, ini sengaja dilaksanakan di Jalan Merdeka, pasalnya selain sebagai pusat keramaian juga banyak pengendara maupun warga lainnya yang hilir mudik sehingga diharapkan pembagian paket tersebut dapat membantu umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Sebelumnya, sudah dua kali bagi-bagi paket makanan gratis itu acap dilaksanakan di kawasan Jalan Ahmad Yani atau di sekitar Sekretariat PWI Kota Bandung.

Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah menandaskan pendistribusian paket makanan siap santap secara gratis sengaja memilih lokasi dan digelar di Jalan Merdeka.

Karenanya tak pelak, pengendara yang melintas di Jalan Merdeka, baik supir bis, supir dan penumpang angkot, driver Ojol, pedagang asongan maupun masyarakat sekitar banyak yang menerima paket dengan sukacita.

“Tempat disini merupakan salah satu pusat keramaian, banyak pula warga yang tengah berada dalam perjalanan. Untuk itu, kami sangat respek untuk membantu warga atau pengendara terlebih warga yang tengah berpuasa dan dalam perjalanan,” ujar Andy sapaan akrabnya di sela-sela membagikan paket yang berisi makanan dan minuman, Selasa 12 April 2022.