Ragam Produk Ibu dan Anak yang Paling Laris di Pasar Daring untuk Tetap Jaga Si Kecil Kala Pandemi

0

Pigeon, Zwitsal, Tresno Joyo, dan Cetaphil menjadi penyumbang transaksi kebutuhan bayi dan anak terbanyak di pasar daring.

Jakarta, bewarajabar.com — Ragam produk kebutuhan ibu dan bayi di pasar daring menawarkan berbagai pilihan variatif bagi pembeli, mulai dari perawatan kulit bayi hingga produk sabun pembersih peralatan bayi yang dapat disesuaikan dengan harga, merek, dan kegunaan preferensi pembeli. Telunjuk.com melalui Compas.co.id merangkum data penjualan kebutuhan bayi favorit pembeli yang terjual selama sebulan terakhir di tiga e-Commerce raksasa Indonesia (Shopee, Bukalapak, Tokopedia)[1] dan mencatatkan merek seperti Pigeon, Zwitsal, Tresno Joyo, dan Cetaphil menyumbang transaksi terbanyak di pasar daring.

Dibandingkan dengan lebih dari 300 daftar produk yang terpampang di pasar daring, data menunjukkan bahwa lima produk kategori baby needs paling laris di dagang-el ialah:

  1. Pigeon Liquid Cleanser (kemasan 700 ml)
  2. Zwitsal Natural Baby Shampoo Aloe Vera (kemasan 300 ml)
  3. Tresno Joyo Minyak Telon Herbal Plus Citronella (kemasan 100 ml)
  4. Cetaphil Baby Gentle Wash and Shampoo (kemasan 230 ml)
  5. Zwitsal Natural Baby Bath Milk and Honey Pouch (kemasan 450 ml)

Melihat dari daftar produk paling laris tersebut, di masa-masa dimana kita sedang berhadapan dengan virus berbahaya seperti sekarang, kebutuhan atas kebersihan ekstra mendorong Pigeon Liquid Cleanser kuasai penjualan di kategori baby needs. Produk pembersih ini memang berfungsi untuk membersihkan peralatan bayi seperti botol minuman, mainan, maupun sayuran yang akan dikonsumsi. Terbukti bahwa Pigeon Liquid Cleanser berhasil mencatatkan 7.427 transaksi dengan nilai penjualan Rp1.002.645.000.

Selain produk pembersih peralatan bayi, sampo dan sabun anak juga menjadi yang paling laris diburu pembeli daring, tentunya karena produk sampo dan sabun anak juga digunakan sehari-hari. Produk dari Zwitsal dan Cetaphil menjadi yang paling favorit dipilih oleh pembeli dengan produknya Zwitsal Natural Baby Shampoo Aloe Vera, Cetaphil Baby Gentle Wash and Shampoo, dan Zwitsal Natural Baby Bath Milk and Honey Pouch menjadi yang paling laris di dagang-el. Di urutan ke-3, minyak telon dari Tresno Joyo juga menjadi produk minyak telon favorit untuk anak mengalahkan minyak telon dari merek lainnya dan mencatatkan hingga 4.868 transaksi dalam kurun waktu sebulan.

Tinggalkan Balasan