Rayakan HUT Jakarta ke-494, Pemprov DKI Jakarta dan JXB Berkolaborasi dengan Shopee Hadirkan Pasar Online Jakpreneur

0
Rayakan HUT Jakarta ke-494, Pemprov DKI Jakarta dan JXB Berkolaborasi dengan Shopee Hadirkan Pasar Online Jakpreneur

Jakarta, Bewarajabar — Merealisasikan komitmen dalam pengembangan UMKM tanah air, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Experience Board dan Shopee Indonesia berkolaborasi dalam pagelaran Jakpreneur Fest 2021, dimana salah satu rangkaian kegiatannya adalah Pasar Jakpreneur di Shopee. Kegiatan ini tidak hanya akan memberikan akses kepada masyarakat akan beragam pilihan produk dari UMKM dan brand lokal, tetapi juga akan memajukan bisnis dan memperluas jangkauan para UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta bersama Shopee.

Dalam sambutan upacara virtual peringatan HUT DKI Jakarta ke 494, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan pentingnya membangkitkan perekonomian Jakarta. Anies menjelaskan tema HUT DKI yang diangkat pada tahun ini adalah Jakarta Bangkit. “Tema ini mengandung makna sebagai upaya pemulihan ekonomi, kondisi kesehatan, menuju kota ketahanan, berkelanjutan yang menggambarkan mimpi warga,” jelas beliau.

Jakpreneur Fest 2021 hadir sebagai upaya untuk mendampingi, menginspirasi dan mengapresiasi UMKM dalam mengembangkan usahanya. Pasar online Jakpreneur sebagai bagian dari Jakpreneur Fest 2021 mendorong peningkatan transaksi UMKM di tengah kondisi pandemi.

Pasar Online Jakpreneur akan berlangsung pada tanggal 21-30 Juni 2021 dan menghadirkan penawaran menarik, antara lain:

  • Diskon hingga 80% untuk UMKM dan brand lokal asal Jakarta, antara lain Somethinc, Erigo, 3Mongkis, dll.
  • Cashback s/d 10RB, dan cashback spesial s/d 20RB pada HUT Jakarta.
  • Gratis ongkir dan voucher diskon 50% untuk merchant-merchant makanan di Jakarta hanya di ShopeeFood.
  • Turut diramaikan oleh UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta, seperti Loonacookies, Dcraftindonesia, Batikbetawishop99, dan masih banyak lainnya.

Direktur Utama Jakarta Experience Board, Novita Dewi, optimis akan konsep offline to online yang diadakan di Pasar Jakpreneur di Shopee. “Dengan adanya kesempatan bagi para UMKM Jakarta untuk memasarkan produknya melalui promosi dan dukungan dari kampanye di Shopee, kami berharap bisa bantu memberikan kemudahan akses dan mendongkrak transaksi penjualan produk. Semoga kedepannya para pelaku UMKM dapat terus meningkatkan online presence dan memperluas jangkauan melalui rangkaian inovasi serta inisiatif yang interaktif, terutama di masa pandemi ketika situasi menjadi serba sulit,” papar Novita.

Baca Juga :
ShopeePay Semarakkan Semangat Usaha Lokal UKM Bandung Melalui Program Cashback Hingga 60%

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, “Pasar Online Jakpreneur ini merupakan solusi sekaligus inovasi untuk bantu membangkitkan pelaku UMKM asal Jakarta melalui integrasi offline ke online. Lebih dari 250 UMKM, brand, dan merchant lokal yang berdomisili di ibu kota berpartisipasi dari berbagai kategori, mulai dari produk pakaian, kecantikan, kerajinan tangan hingga makanan dan minuman. Kami berharap, dukungan yang diberikan oleh Shopee, ShopeePay dan ShopeeFood dapat memberikan kesempatan, panggung, spotlight kepada UMKM serta serta menstimulasi daya beli masyarakat lewat berbagai inovasi, kolaborasi, dan program yang kita jalankan bersama pemprov DKI.”

Tinggalkan Balasan