Rapat Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Lilin Lodaya 2021-2021 Tingkat Kabupaten Garut

oleh

Garut, bewarajabar.com – Memasuki bulan Desember ini jajaran Kepolisian dan Dinas terkait, mulai disibukan dengan pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Berbeda dari tahun sebelum Pandemi, saat ini berbarengan dengan masih adanya Pandemi Covid-19 membuat pengamanan yang lebih ekstra, agar tidak muncul Gelombang Ketiga.

Hal itu mengingat pasca Operasi Ketupat Lodaya pada pertengahan tahun 2021 Indonesia, memasuki Fase Gelombang Kedua yang diakibatkan masifnya pergerakan masyarakat dari luar maupun dalam Negeri, sehingga menyebabkan meluasnya penyebaran Virus Corona yang pada saat ini sudah mulai terkendali.

Wakil Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Ipda Davit Imam Subkhi, S.H. mewakili Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, menghadiri Rapat Lintas Sektoral antar Intansi dalam rangka Pengamanan Operasi Lilin Lodaya tahun 2021-2021.

Operasi Lilin Lodya 2021- 2022 dipimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.IK., M.Si., fokus pengamanannya adalah pembatasan pergerakan masyarakat yang keluar masuk Kabupaten Garut, untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang diprediksi akan kembali masif, apabila pergerakan masyarakat kembali tidak terkendali mengingat Pandemi ini masih ada.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menjelaskan, Operasi Lilin Lodaya tahun 2021-2022 akan segera digelar untuk memastikan keamanan Hari Raya Natal tahun 2021 dan Malam Pergantian Tahun Baru 2022, jajaran Satbrimob Polda Jabar selalu terlibat setiap tahunnya guna memastikan keamanan masyarakat maupun personil Kepolisian.

” Mengingat tindak kejahatan berintensitas tinggi sering terjadi. Ditambah lagi saat ini Pandemi Covid-19 masih ada, akan terus menyebar dan menginfeksi masyarakat, apabila sampai pergerakan atau mobilitas masyarakat kembali tidak terkendali, untuk itu jajaran Brimob Jabar hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar selalu siap bergerak setiap saat, dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, termasuk jelang Operasi Lilin Lodaya tahun 2021-2022 yang akan digelar sebentar lagi.

” Mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas berintensitas tinggi ditambah dengan pengendalian Pandemi Covid-19, agar tidak terjadi Gelombang ketiga di Provinsi Jawa Barat, khususnya Kabupaten Garut sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat, ” terang Yuri Karsono.**