Rizal Khairul Semangati Peserta Pendidikan Bela Negara di Dodik Rindam III Siliwangi

oleh
Ketua Komisi A, H. Rizal Khairul, S.IP., M.Si., menjadi narasumber dalam kegiatan Pendidikan Bela Negara Angkatan XIV bagi Organisasi Masyarakat (Ormas) Se-Kota Bandung, di Dodik Bela Negara Rindam III Siliwangi, Lembang, (25/8/2022). Marhan/Humpro DPRD Kota Bandung.

Bewarajabar | Bandung – Ketua Komisi A, H. Rizal Khairul, S.IP., M.Si., menjadi narasumber dalam kegiatan Pendidikan Bela Negara Angkatan XIV bagi Organisasi Masyarakat (Ormas) Se-Kota Bandung, di Dodik Bela Negara Rindam III Siliwangi, Lembang, (25/8/2022).

Rizal menyampaikan materi tentang “Peran Serta Organisasi Masyarakat Dalam Menjaga Kondusifitas Kota Bandung,” untuk menghadirkan rasa tanggung jawab anggota ormas dalam menjaga Kota Bandung.

Rizal mengapresiasi kegiatan Pendidikan Bela Negara bagi anggota ormas. Hal ini guna mengembangkan dan meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap negara.

“Saya mengapresiasi ibu-ibu semuanya sudah berkenan turut serta dalam kegiatan ini. Hal ini sangat berguna untuk kita me-refresh kembali rasa nasionalisme dan kecintaan kita terhadap negara ini,” ujarnya.

Rizal mendorong perempuan dalam ormas juga untuk turut tampil dan memimpin tanpa terhalang oleh realitas gender.

“Ibu-ibu semua harus bisa memimpin dan turut serta dalam kegiatan kegiatan positif, tanpa terhalang oleh gender ibu ibu sebagai perempuan,” katanya.

Terakhir, Rizal meminta agar semua perwakilan ormas-ormas di Kota Bandung untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung untuk memajukan dan menjaga kekondusifan kota bandung.

“Terakhir saya meminta kepada semua peserta yang berasal dari berbagai latar belakang organisasi masyarakat untuk bersama sama bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung dalam memajukan serta menjaga kekondusifan Kota Bandung, agar misi Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis bisa terwujud,” ujar Rizal.