RS Santosa Resmi Menjadi Rumah Sakit Kelas A

oleh
RS Santosa Resmi Menjadi Rumah Sakit Kelas A

Bewarajabar | Bandung – Rumah sakit (RS) kelas A di Kota Bandung bertambah. Kali ini RS Santosa Bandung yang berada di Jalan Kopo sudah menjadi Rumah Sakit kelas A.

Selain rumah sakit itu, terdapat juga beberapa rumah sakit yang sudah menjadi kelas A seperti RS Hasan Sadikin, RS dr Salamun dan beberapa rumah sakit lainnya.

Atas hal itu Pelaksana Tugas Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan terima kasih dan selamat kepada RS Santosa Kopo yang sudah menjadi rumah sakit kelas A di Kota Bandung.

“Selamat dan sukses atas kenaikan status RS Santosa Hospital Bandung Kopo menjadi rumah sakit kelas A,” ujarnya di RS Santosa Kopo, Rabu 16 Maret 2022.

“Alhamdulillah dengan kenaikan status ini Kota Bandung memiliki enam rumah sakit tipe A, diantaranya RS Cicendo, RS Dr Hasan Sadikin, RS dr M. Salamun, RS Santosa Bandung Central, RS Unpad Bandung dan RS Santosa Hospital Bandung Kopo, ” imbuhnya.

Dengan bertambahnya akses pelayanan itu, semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Semoga dengan bertambahnya rumah sakit tipe A ini semakin memudahkan warga Kota Bandung untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan dengan fasilitas serta pelayanan terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menerangkan, pelayanan kesehatan menjadi pelayanan terpenting saat ini. Sistem pelayanan kesehatan dapat berfungsi dengan baik jika memiliki mekanisme.