Menu

Mode Gelap
Kasus ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Mengakibatkan 18 Korban, Begini Kata Kadisdik Jabar Sebanyak 18 Siswa Menjadi Korban ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Cek Selengkapnya Ramalan Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini, Sabtu 15 Januari 2022 How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It

Ekonomi · 16 Okt 2021 09:36 WIB

Salah Satu Strategi Pemulihan Ekonomi, Disdagin Kota Bandung Gelar Bandung Week Market di Beachwalk Shopping Center Bali


 Salah Satu Strategi Pemulihan Ekonomi, Disdagin Kota Bandung Gelar Bandung Week Market di Beachwalk Shopping Center Bali Perbesar

Bandung, BewaraJabar — Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung menggelar Bandung Week Market di Beachwalk Shopping Center Jalan Pantai Kuta, Kabupaten Badung Bali, 15-21 Oktober 2021.

Sebanyak 20 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Kota Bandung ikut pada kegiatan ini. Sejumlah produk yang ditawarkan di antaranya fasyen, makanan minuman dalam kemasan, dan kriya.

Ini merupakan terobosan untuk memulihkan ekonomi khususnya para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Bandung Week Market di Bali ini juga pameran dan misi dagang bagi produk ekspor unggulan UMKM Kota Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pun secara langsung hadir dalam pembukaan Bandung Week Market yang terselenggara atas kerja sama Dekranasda Kota Bandung dengan Dekranasda Kabupaten Badung dan didukung oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung.

Week Market

“Alhamdulillah hari ini adalah hari istimewa. Terobosan bagi UMKM,” ucap Oded usai membuka acara Bandung Week Market di Beachwalk Shopping Center, Kabupaten Badung, Jumat 15 Oktober 2021.

Di hari pertama pembukaan, salah satu peserta telah berhasil meraih omzet Rp50 juta. Hal ini pun membuat Oded optimis penjualan di Bandung Week Market bisa optimal.

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan omzet Rp50 juta dari 1 produk. Ini luar biasa ya. Target penjualannya ya sebanyak banyaknya, maksimal,” kata Oded.

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan pencerahan, memberikan motivasi kepada UMKM di Kota Bandung. Kita bawa ke sini. Insyaallah ke depan kita akan terus tingkatkan,” harapnya.

Di tempat sama, Ketua Dekranasda Kota Bandung, Siti Muntamah Oded mengatakan, Bandung Week Market ini merupakan wujud tanggung jawab Pemkot Bandung untuk terus meningkatkan kualitas produk dalam negeri agar bisa diterima oleh pasar luar negeri.

“Wali kota, Disdagin, dan Dekranasda menyiapkan para pengrajin sekaligus mendampingi produk-produknya agar bisa masuk di dalam kurasi pasar regional, nasional, internasional,” ucap Siti.

“Ini sebagai perwujudan pemenuhan dari visi Dekranasda Kota Bandung yaitu dalam rangka mewujudkan industri kerajinan Kota Bandung yang unggul, berkarakter dan mandiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Badung, I Nyoman Giri Prasta berharap bisa menjalin kerja sama antar wilayah terutama kabupaten dan Kota.

“Ini adalah salah satu motivasi yang diberikan Kota Bandung kepada Kabupaten Badung. Harapannya ke depan bisa melaksanakan kerja sama antar wilayah terutama kabupaten kota,” ungkap Nyoman.

“Acara ini adalah salah satu role model pemulihan ekonomi. Inilah contoh bahwa giat ekonomi itu harus bangkit secara cepat tidak menunggu lama lagi,” tuturnya

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Dukung Pengembangan UMKM di Pulau Dewata, bank bjb Luncurkan ‘bjb Mesrakan Bali’

19 Januari 2022 - 18:31 WIB

Dukung Pengembangan UMKM di Pulau Dewata, bank bjb Luncurkan 'bjb Mesrakan Bali'

Mulai Hari Ini Pemerintah Akan Turunkan Harga Minyak Goreng di Seluruh Indonesia: Rp 14000 Perliter

19 Januari 2022 - 14:48 WIB

Foto oleh RODNAE Productions dari Pexels

Ini Harga Daftar Bahan Pokok yang Naik dan Turun di 5 Pasar Kota Bandung

19 Januari 2022 - 12:23 WIB

Guna Mengurangi Keresahan Masyarakat Terkait Harga yang Melambung, Pemkot Bandung Luncurkan 30 ATM Beras

18 Januari 2022 - 18:37 WIB

Presiden Jokowi Serahkan BLT pada Sejumlah Pedagang di Pasar Sederhana Bandung

17 Januari 2022 - 18:55 WIB

Sepuluh Ribu Liter Minyak Goreng Terjual Saat Operasi Pasar Murah di Bandung

17 Januari 2022 - 18:50 WIB

Trending di Ekonomi