Seorang Mahasiswi yang Meninggal Diatas Makam Ayahnya, Diduga Depresi dan Minum Racun

oleh

Bewarajabar.com – Kisah seorang Mahasiswi yang menjadi sorotan setelah ditemukan meninggal diatas makam Ayahnya sendiri.

Dilansir dari Tribunnews.com, Sabtu (4/12/2021), mahasiswi tersebut berinisial NWR (23), dia ditemukan meninggal dunia di pemakaman Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada hari Kamis lalu sekitar pukul 15.30 WIB.

Diduga, Mahasiswi tersebut meninggal dunia setelah meminum racun untuk mengakhiri hidupnya.

Seorang juru kunci makan Dusun Sugihan, Sugito (60) mengatakan, bahwa sebelumnya dia sempat melihat NWR mengendarai motornya ke area pemakaman. Namun saat ia sedang bersih-bersih, dia melihat NWR sudah tergeletak diatas makam sang ayah yang meninggal 100 hari sebelumnya.

“Saya melihat dia (NWR) sudah terlentang dan ternyata sudah meninggal,” ungkapnya, Jumat (3/12/2021), dikutip dari Tribunnews.com, Sabtu, (4/12/2021)

Sugito mengaku melihat sebuah botol berisi air warna kemerahan dan cokelat diduga racun di dekat NWR.

“Ada botol masih ada isi dan sedotan plastik, aromanya menyengat,” jelas Sugito.

Pihak keluarga mengakui jika NWR sebelumnya berniat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di rumah pada hari Rabu (1/12/2021). Namun untungnya upaya tersebut berhasil dihentikan ibu dan saudaranya.

Menurut penjelasan Kapolsek Sooko, korban mengakhiri hidupnya karena depresi. Saat ini pihaknya sedang menyelidiki minimum yang diduga racun itu.

Minuman di botol racun, namun jenisnya apa itu yang masih kami selidiki,” beber AKP Moch Shohibul Yakin Pihak keluarga menolak autopsi terhadap jenazah korban.

Sementara, dari hasil visum luar petugas tidak menemukan indikasi keracunan seperti busa di bagian mulut korban.

“Tidak ada busa di mulut dan luka di tubuh korban, memang keracunannya itu tidak kelihatan,” ujar AKP Moch Shohibul Yakin.

Cerita NWR tengah menjadi sorotan dan viral hingga namanya merajai deretan trending di media sosial Twitter. Hingga Sabtu (4/12/2021) sekira pukul 09.00 WIB, ada lebih dari 3.000 cuitan di Twitter yang membicarakan sosoknya.

Ada dugaan, NWR mengakhiri hidup lantaran menderita depresi akibat persoalan pribadi dengan kekasihnya. Penyebab NWR mengakhiri hidup pun sempat dijelaskan oleh seorang temannya dalam cuitan yang beredar di jagat maya.

Editor: kwon oca