Sempat Curhat di Aplikasi Quora, Inilah Kronologi Kasus Bunuh Diri Novia Widyasari

oleh

Bewarajabar.com – Masih trending di twitter dengan Tagar #SAVENOVIAWIDYASARI dari pagi hingga sore hari ini, kasus ini terjadi ketika seorang mahaiswi bunuh diri di sebelah makam ayahnya yang diduga tengah mengalami pelecehan dan pemerkosaan dari kekasihnya sendiri.

Mahasiswi tersebut diketahui bernama Novia, telah menggugah beberapa curhatannya di aplikasi Quora. Keluh kesah Novia ini menjadi viral mengenai kasus pemerkosaan yang menimpanya, setalahnya ia diketahui bunuh diri.

Salah satu akun twitter yang mengaku sebagai kenalam dekat Novia menggungah thread di twiter. Akun twitter dengan nama @belawsz yang sudah deactive akun menceritakan kronologinya.

Kronologi cerita dimulai saat Novia pergi bersama pacarnya, Randy yang diduga minum obat dan membuat ia tertidur.

Menginjak 4 bulan kemudian, Novia menyadari bahwa dia hamil anak Randy dan ia pun memberi tahu laki-laki itu.

Namun, sang pacar malah menyuruh Novia untuk menggugurkan kandungannya hingga Novia pun ditinggal begitu saja.

Tidak sampai disana, usaha Novia untuk mempertahankan jabang bayi dilanjutkan dengan menghubungi keluarga Randy.

Memang kenyataan sering berjalan tidak sesuai keinginan, orangtua Randy malah menolak pernikahan mereka dengan alasan sepele.

Randy dan Novia belum bisa secepatnya ke jenjang serius, karena Randy masih tahap awal jadi polisi. Randy juga punya kakak yang belum menikah,” kata ibu Randy kepada ibu Novia.

Akun @belawsz menyebutkan bahwa Randy juga pernah mengirim santet pada Novia, mereka tetap bertemu dan menyuguhkan Novia obat-obatan.

Saat itu, Novia tidak tahu fungsi dan obat apa yang diberikan Randy tersebut hingga ia mengalami drop dan dirawat di rumah sakit.

Ternyata saat Novia sakit-sakitan, temannya di akun @belawsz mengaku melihat bahwa Randy jalan dengan perempuan lain.

Setelahnya, Novia hanya mendapat tekanan dari pihak keluarga karena perilaku hamil duluan yang menimpanya, buah cinta dari Randy.

Novia terus-terusan merasa depresi dan memilih mengakhiri hidupnya dengan racun sianida, perempuan itu tergeletak di samping makam ayahnya.

“Saya berniat pergi dari rumah dengan menggenggam 2 sianida, akan saya minum bersama varian minuman red velvet kesukaan saya. Hidup memang seberat ini,” tulis Novia akun Qoura miliknya.

Novia sempat menuliskan kalimat-kalimat pesan untuk mamanya yang membuat netizen menangis, terharu hingga marah terhadap apa yang telah dialami olehnya.

Mama
Ikhlasin aku ya ma
Aku uda capek, gak kuat
aku ud ketakutan sendiri tiap hari
Terimakasih untuk segala hal yang mama lakukan untuk aku
aku minta maaf juga
terimakasih mama
aku sayang mama.

Setelahnya, netizen pun mengerahkan kemampuan ala sherlock holmes untuk mendeteksi si pelaku, Randy dan menyebarkan fotonya.

Korban diduga diperkosa pada tahun 2016 dan 2017. Saat itu, korban diduga dibawa oleh R ke penginapan dan dipaksa minum obat tidur hingga ia hamil.

Usai hamil, sang pacar yang belakangan diketahui bernama Randy Bagus Hari Sasongko warga Pandaan, Jawa Timur, oknum anggota Polri ini menyuruh korban menggugurkan kandungannya, yang membuat korban depresi hingga akhirnya bunuh diri.

Editor: Rian Andrian

Sumber: Twitter @belawsz