Siapkan Masa Depan dengan bjb KPPB

oleh

Bewarajabar | Bandung – Setiap pekerja pasti memasuki masa pensiun saat usia memasuki batas tertentu atau sudah tidak lagi produktif.

Status pensiun membuat pekerja tidak lagi menerima gaji bulanan sehingga persiapan atau perencanaan pensiun perlu dilakukan sejak dini.

Banyak pekerja yang masih bingung mempersiapkan masa pensiun. Padahal, persiapan masa pensiun masih bisa dilakukan meski di saat masa produktif kerja.

Dengan perencanaan dan langkah yang tepat, seorang pekerja dapat melakukan persiapan masa pensiun dengan lebih ideal dan sesuai yang diinginkan.

Salah satu cara menyiapkan masa depan saat pensiun adalah dengan mengembangkan dana melalui berbagai instrumen investasi seperti emas, obligasi, dan reksa dana.

Selain itu, pekerja juga bisa mulai mengembangkan bisnis sebagai wadah pengembangan uang sekaligus tempat berkegiatan saat pensiun.

Banyak bisnis yang tidak terlalu berisiko tinggi bisa dipilih mulai dari perdagangan/jasa yang bergerak di berbagai sektor.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan bank bjb menyediakan fasilitas kredit melalui bjb Kredit Pra Purna Bhakti (KPPB) untuk para pekerja yang akan memasuki usia pensiun dengan jangka waktu kredit dapat melintasi usia pensiun.

“Melalui bjb KPPB, pekerja bisa menyiapkan masa depan sesuai yang diinginkan sebelum memasuki masa pensiun,” ujar Widi.

Menurutnya, bjb KPPB memiliki syarat yang sangat mudah dalam pengajuannya.

Selain itu, banyak keunggulan yang akan didapatkan pekerja.