Simak 5 Persiapan Menyambut Bulan Ramadan Agar Puasa Lancar

oleh
Simak 5 Persiapan Menyambut Bulan Ramadan Agar Puasa Lancar

Bewarajabar | Bandung – Persiapan menyambut bulan ramadan sebenarnya bukanlah hal wajib untuk dilakukan oleh umat Islam, tetapi jika dilakukan dapat membantu dalam menjalankan puasa dengan lancar.

Ramadan tinggal beberapa saat lagi dan merupakan sebuah bulan yang selalu dinantikan kehadirannya.

Bahkan dalam beberapa riwayat mengatakan bahwa sahabat nabi Muhammad SAW menangis di penghujung ramadan.

Hal itu sudah sangat meyakinkan umat Islam sekarang ini yang belum menyadari betapa mulianya bulan yang satu ini.

Maka dari itu, untuk menyambut bulan yang sangat spesial ini, alangkah baiknya jika Anda juga mempersiapkan untuk bertemu dengannya.

Nah, untuk mempersiapkannya, kami akan memberikan beberapa cara-cara yang bisa Anda terapkan.

5 Persiapan Menyambut Bulan Ramadan

Sebelum benar-benar bertemu dengan ramadan, persiapkan diri Anda agar dalam melaksanakan semua kewajibannya dapat berjalan lancar tanpa ada godaan dan gangguan.

Seperti saat akan mengikuti perlombaan lari, pasti semua peserta akan mempersiapkan diri mereka sebagai ajang pemanasan agar saat perlombaan mereka dapat menyelesaikannya dengan baik.

Pada bulan ramadan, semua akan berlomba-lomba untuk memperbanyak amalan dan ibadahnya kepada Allah, kemudian kamu muslimin akan bertemu ‘garis finish’ pada saat Idulfitri.

Namun, harapan terbesar adalah semoga semua umat Islam senantiasa berlomba-lomba dalam hal kebaikan bahkan setelah bulan ramadan.

Untuk mencapainya, Anda bisa mempersiapkan berbagai aspek, adapun persiapan menyambut bulan ramadan sebagai berikut.

1. Persiapan Fisik

Bulan ramadan identik dengan puasa wajib bagi yang sudah memenuhi syarat, dan salah satu syarat wajibnya adalah mampu melaksanakan puasa selama ramadan.