Yuk Manfaatkan 4 Waktu Mustajab untuk Berdoa di Bulan Ramadan

oleh

Bewarajabar | Bandung – Bulan ramadan adalah kesempatan yang baik untuk memperbanyak ibadah kepada Allah, serta beramal kepada sesama manusia.

Pada bulan ini sebagian besar umat Islam akan melaksanakan puasa, dan banyak pula yang meningkatkan intensitas ibadah lain seperti berdoa dan sunnah-sunnah lainnya.

Berbicara mengenai doa khususnya pada bulan ramadan, ternyata terdapat waktu mustajab untuk berdoa di bulan ramadan.

Dengan adanya waktu mustajab ini, umat Islam sangatlah beruntung dan sepatutnya bersyukur kepada Allah.

Karena ramadan adalah bulan kemuliaan di mana pintu neraka ditutup rapat-rapat, dan pintu surga dibuka lebar-lebar, ditambah dengan adanya waktu yang sangat mustajab untuk berdoa.

Lalu, apa saja waktu mustajab untuk berdoa di bulan ramadan? Pelajari selengkapnya pada artikel ini, ya.

4 Waktu Mustajab untuk Berdoa di Bulan Ramadan

Dari banyaknya amalan yang dilakukan umat Islam, mungkin berdoa adalah amalan yang paling mudah dilakukan, karena doa pada dasarnya ‘hanya’ sebuah aktivitas meminta permohonan kepada Allah terhadap suatu impian atau keinginan.

Namun, terkabul atau tidaknya doa hanya Allah yang tahu, bisa saja dikabulkan secara langsung, atau Allah menundanya.

Maka dari itu, untuk mengamalkan doa ini membutuhkan hati yang ikhlas, istikamah, dan selalu berprasangka baik kepada Allah.

Bulan ramadan adalah kesempatan bagi umat Islam untuk berdoa meminta hal baik apa saja kepada Allah, karena ada beberapa waktu mustajab untuk berdoa di bulan ramadan.