Siswa SMKN 10 Kota Bandung Peraih Penghargaan Terbanyak di FLS2N Provinsi

oleh

BANDUNG, BEWARAJABAR.COM — Sekolah jenjang Sekolah Menengah  Kejuruan (SMK)  wilayah Provinsi Jawa Barat, selesai menyeleksi siswa SMK  melalui Implementasi yang termasuk didalamnya penguatan pendidikan karakter, di ikuti siswa dan siswa SMK yang menjadi peserta didik di tahun pelajaran 2019 – 2020. dalam bentuk kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional, (FLS2N). Dari hasil seleksi tingkat Provinsi Jabar, akan diberangkatkan ke Tingkat Nasional di Bandar Lampung pada tanggal 15 September mendatang, kata Kepala Bidang PSMK dinas Provinsi Jawa Barat, Drs. H.Deden Saiful Hidayat, menjelaskan pada media saat ditemui di ruang kerjanya, Jln. Dr. Radjiman Bandung. (24/8/2019)

Menurut Deden, melalui FLS2N, sebagai ungkapan siswa dalam Ragam  Rasa, karsa, naluri serta pikiran. Dengan nilai estetis dalam Cipta  juga seni secara inovasi dalam mengembangkan kreatifnya dengan terampil sesuai perkembangan ilmu dan teknologi, ujarnya pada media .

Berdasarkan keterangan dari panitia FLS2N di bidang SMK  Disdik  Jabar, jumlah keseluruhan yang terlibat dalam FLS2N-SMK sebanyak 743 orang, terdiri dari peserta, panitia dan pendamping. Dengan jenis bidang lomba ada enam bidang, diantaranya Tari Tradisional, menyanyi Solo, solo gitar klasik, flm pendek,

Theatre serta musik tradisi daerah. Dari seluruh hasil penilaian yang terbanyak meraih juara tahun 2019  dan berhak diberangkatkan ke tingkat Nasional di Bandar Lampung , adalah Siswa  Menengah Kejuruan asal Kota Bandung, dalam bidang lomba Solo Gitar Klasik Juara ke satu  (SMKN 10 Bandung), Lomba musik tradisi daerah  juara ke satu  (SMKN 10 Bandung), Theatre juara ke dua (SMKN 10 Bandung). Tari tradisional juara satu (SMKN 10 Bandung). (Farida)