Strong Point Sabhara QR Cegah Kriminalitas Malam Hari

oleh

Bandung, bewarajabat.com – Unit Patroli Quick Respon Sabhara Polsek Antapani Polrestabes Bandung sudah secara  rutin memberikan  pelayanan kepada masyarakat pada malam hari, dengan Istilah Bandung Lautan Biru dengan menempati tempat  rawan keamanan kertertiban masyarakat melalui Ploting Strong Point wilayah hukum Polsek Antapani, (13/11/2020).

Giat strong Poin Personil dipimpin Oleh Pawas Piket IPDA UYUN.RUS’AN Patroli strong point dengan tujuannya untuk menekan dan meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas kejahatan jalanan pada malam hari dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif bagi kenyamanan penguna jalan.

Tingkat Kriminilatis Dimasa Pandemi covid 19 meningkat, meningkatnya Kejahatan Kriminalitas dipicu beberpa faktor yang memepengaruhi seperti tingginya angka Pengguran Akibat Dari Pandemi, Bentuk kejahatan yang banyak dilakukan adalah pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Masih menjadi sorotan oleh Masyarakat.

Kapolsek Antapani Kompol Asep Saepudin Melalui Pawas Ipda Uyun R menuturkan meski ada peningkatan, namun terbilang tidak terlalu signifikan dan situasi kamtibmas masih aman terkendali. Pihaknya tetap mengedepankan upaya Pencegahan dini dalam mengatasi gangguan Kamtibmas.

” Harapan Kami Dengan Penenpatan Personil di lapangan diharapkan Mampu menekan Angka kiminalitas, Juga Memberikan rasa aman Dan nyaman Kepada masyarakat yang sedang beraktivitas Maupun yang sedang Istirahat,” ujar Kapolsek.*