Table Bike Stand Bertambah, Kota Bandung Semakin Ramah Sepeda

oleh

Bewarajabar | Bandung – Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menasbihkan Kota Bandung sebagai Kota Ramah Sepeda.

Selain jalur, shelter juga rambu, saat ini Kota Bandung tengah menyosialisasikan Peraturan Wali Kota (Perwal) tentang keselamatan dan fasilitas sepeda.

Tak hanya itu, kali ini hadir table bike stand menambah Kota Bandung sebagai tanda prinsip smart city semakin berkembang.

Dengan fasilitas ini, pesepeda tidak perlu turun dari sepedanya. Ini bisa dimanfaatkan untuk membaca, menulis, atau sekedar mengecek pesan di smart phone.

“Kota Bandung memasuki level 1 PPKM, kami akan melakukan aktivasi ruang publik bagi warga,” kata Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Taman Cikapayang, Jumat 10 Juni 2022.

Yana berterima kasih kepada pihak yang membantu fasilitasi penggunaan table bike di Taman Cikapayang.

Hal itu sebagai wujud nyata bahwa kolaborasi mampu menyatukan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada warga, juga pihak yang sudah membantu dalam upaya hadirnya fasilitas ini,” kata Yana.

Di tempat yang sama, Gerakan Relawan Kebaikan, Fey menyampaikan dalam memperingati hari sepeda dunia, mampu berkontribusi dalam berpartisipasi hadirkan kenyamanan para pesepeda di Kota Bandung.

“Memperingati hari sepeda dunia, kami membangun partisipasi. Alhamdulilah hadir fasilitas ini, kami bangga,” ujarnya.

Senada dengan Fey, CEO PT SAB Speed Jersey, Andre Firmansyah mengaku, pihaknya memiliki perhatian bagi para pesepeda, terlebih toko yang ia miliki berada di samping Taman Cikapayang.