Tedy Rusmawan Dukung Aktivitas di Tingkat RW Semakin Hidup

oleh
Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., hadir dalam pelantikan pengurus RW 09 Kelurahan Jamika Periode 2023-2026, di Balai RW 09, Kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, pada Kamis, (5/1/2023). Dani/Humpro DPRD Kota Bandung.

Bewarajabar | Bandung – Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., hadir dalam pelantikan pengurus RW 09 Kelurahan Jamika Periode 2023-2026, di Balai RW 09, Kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, pada Kamis, (5/1/2023).

Tedy hadir memberikan simbolis pelantikan pada RW 09 baru, juga memberikan sambutan. Salah satunya mengenai pelaksana Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) agar tetap jadi prioritas.

Tedy mengatakan PIPPK sangat dibutuhkan untuk menuntaskan permasalahan-permasalahan di tingkat Rukun Warga.

“Program PIPPK oleh Pemerintah Kota Bandung diusahakan kami terus dorong. PIPPK terus dikawal dan didorong untuk menyelesaikan masalah-masalah di tingkat RW. Di periode ini, PIPPK ini masih jadi pembahasan, dan kami mendesak untuk tetap ada fasilitasi PIPPK karena masih dibutuhkan oleh masyarakat. Begitupun di Musrenbang nanti akan terus didorong agar terus program ini kerasa oleh masyarakat,” kata Tedy.

Tedy mengajak masyarakat untuk terus melaksanakan penyelesaian sampah, baik organik atau non organik, salah satunya melalui program Kang Pisman.

“Terus masalah sampah ini yang seperti bom waktu misal di TPA Sarimukti, ini harus didorong untuk terus jalankan program Kang Pisman. Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan. Semoga nanti bisa dugulirkan terus programnya dilaksanakan. Terus ada Bank Sampah agar terus jalan,” kata Tedy.

Selain itu, Tedy mengajak masyarakat untuk terus melaksanakan Program Buruan SAE, juga Organic Tower Garden (OTG).

“Juga bisa kita terapkan meskipun bisa dengan vertical garden atau OTG (organic tower garden), dengan media tanam ini terbuat dari olahan sampah kompos. Alat-alatnya bisa dari wadah cat. Sayurannya bisa kita temukan di sekitar seperti kangkung, bayam. Saya berharap ini terus ada dukungan anggaran, pelatihan dan pendampingan. Bisa juga melibatkan pemerintah setempat atau dewan di dapil sini untuk bisa terus didukung,” ujar Tedy.

Selain itu, Tedy berpesan dengan dilantiknya RW baru di RW 09, menghadirkan semangat baru yang lebih baik yang menciptkan kebersamaan.

“Saya mengucapkan selamat bertugas lancar sukses dan semoga terus diberi bimbingan dari Allah Subhanahuwata’ala. Semoga kepengurusan baru menghadirkan semangat baru, bisa rapatkan persatuan. Sauyunan antar warga pengurus, karang taruna, DKM, dan lainnya. Saya berpesan agar terus dijaga berjamaah salat tepat waktu. Semoga kita bisa ambil nilai kebersatuan warganya bisa belajar lebih disiplin dari kebiasaan-kebiasaan baik yang dilaksanakan,” ujar Tedy.