Tekan Angka Penularan Covid-19, TNI-Polri Bersinergi Imbau Prokes Ke Masyarakat

oleh

Bandung, bewarajabar.com – Dalam upaya mendisiplinkan warga masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 terutama menuju Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru, Kepolisian Sektor Panyileukan Polrestabes Bandung bersama Unsur TNI terus melakukan patroli Cipta Kondisi sekaligus memberikan penyuluhan kepada masyarakat, terutama di tempat-tempat yang menjadi pusat aktivitas masyarakat. Kamis (17/12/20).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panyileukan Kompol Suhendratno, S.H., menyampaikan bahwa patroli Cipkon yang dilaksanakan oleh Polri bersama unsur TNI ini bertujuan untuk memberikan himbauan mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). Dimana penyuluhan yang dilaksanakan merupakan sebagai upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam Beradaptasi Dengan Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru,” ujar Kapolsek.

”Petugas dari TNI-POLRI ini selain memberikan rasa aman di tengah pandemi covid-19, juga harus mengimbau dan menegur secara humanis jika ditemukan masyarakat yang melanggar atau tidak mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

“Diharapkan dengan kehadiran personil Polri dan TNI dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi imbauan pemerintah guna menghindari penyebaran virus corona,” pungkasnya.*