Tidak Lupa Dengan Berbagi, Brimob Polda Jabar Gelar Baksos dengan Bagikan Sembako

oleh

Cirebon, bewarajabar.com. – Dalam upaya penanganan wabah virus covid-19, pembagian sembako akan di bagikan kepada warga masyarakat yang terdampak virus Covid-19, yang tersebar di beberapa wilayah Kota Cirebon.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan kepada jajarannya bahwa “kegiatan bakti sosial ini harus kita laksanakan sebagai wujud Bakti Brimob peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak dari virus Covid-19 di Indonesia khususnya di Jawa barat”.

Saat memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak covid-19, Aipda Dedi Sukardi anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor mengatakan bantuan berupa sembako tersebut akan di bagikan setiap minggunya. Sementara jumlah penerimaan bantuan ini tidak terbatas akan terus bertambah, melihat pergerakan ini terus dinamis terpengaruh dengan kondisi kedaruratan.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga yang terdampak covid-19. Kami dari pihak kepolisian berharap kepada masyarakat untuk selalu Menerapkan pola hidup sehat dan bersih dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, hindari keluar rumah jika gak ada urusan penting dan mendesak. Kalaupun harus keluar agar mengunakan masker dan hindari kerumunan masa”.ujar Aipda Dedi Sukardi.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., juga menambahkan “kegiatan Baksos ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Tidak lupa juga untuk meningkatkan kepada warga tersebut untuk selalu berserah diri kepada Allah SWT semoga virus Covid-19 ini segera dapat teratasi baik di Indonesia maupun di negara lainnya.