Tingkatkan Pengamanan Mako dan Personil Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas

oleh

Bandung, bewarajabar.com – Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman keamanan baik di luar maupun didalam markas Polsek Bojongloa kidul Polrestabes Bandung, menggelar Sistem Pengamanan (Sispam) Markas Komando Polsek (Mako), Minggu 13 /12/2020.

Kegiatan Sispam Mako dilakukan untuk mengantisipasi / deteksi din, terhadap terjadinya gangguan dan aksi teror malam hari serta Mengantisipasi Mako Dan Keselamatan Personil.

Giat Tersebut dipimpin Pawas Piket Iptu Yayan SH dan Melibat Personil Piket Fungsi serta kesiap Siagaan dalam mengantisipasi Yaitu :

-Cek kesiapan Dan Kelayakan senjata laras panjang.

– Cek kesiapan senjata genggam personil piket.

– Cek dan pemeriksaan kepada setiap orang, yang masuk ke Mako polsek.

– Saling Bergantian Bila Personil piket, istirahat dan Tetap waspada.

– Sistem buka tutup portal / pagar Mako

– Mempersiapkan Rompi anti peluru / buddy system

– Mengingatkan personil bila Keluar Mako atau Tugas jgn sendirian minimal 2 Orang.

Kapolsek Bojongloa kidul Kompol Edy Kusmawan SH MH Menjelaskan dalam upaya meningkatkan kewaspadaan, serta antisipasi teror dan gangguan dari pihak – pihak yang menginginkan situasi situasi Kamtibmas tidak kondusif pers Sudah Kami Siapkan untuk Siaga baik didalam Maupun Diluar Mako.

Pengaman dilakukan selain Mako Juga Difokuskan Pengamanan Personil Itu sendiri, maka Dari itu segala Kesiapan Mulai dari Senjata Laras panjang Atau Genggam ,Rompi Anti peluru semua sudah disiapkan.*