Tingkatkan Sinergitas, Awak Media Sambangi Lapas Lubuklinggau di Kota Sebiduk Semare

oleh

Lubuklinggau, Bewarajabar – Untuk mempererat tali silaturahmi, awak media Bewarajabar.com dan Silamparipers.com bertandang ke Lapas Lubuklinggau yang disambut hangat oleh KPLP Lapas di kota Sebiduk Semare tersebut.

Silaturahmi tersebut demi meningkatkan sinergi media Bewarajabar.com Biro Musi Rawas, Linggau, Muratara (MLM) dengan Kalapas kelas Il A Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera selatan.

“Alhamdulillah, sambutannya luar biasa. Kami dipersilahkan masuk ke ruangan kerja KPLP,” tutur Efran Pemimpin Redaksi Silamparipers.com, yang juga ditemani Kabiro Bewarajabar.com (MLM).

Kepala Lapas Kota Lubuklinggau, Imam Purwanto, melalui Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Toni (sapaan akrab), mengharapkan silaturahmi tercipta keakraban antara pihak lapas dengan awak media.

“Kita ini kan mitra, jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar tidak ada informasi yang tersendat atau miskomunikasi,” ucapnya.

Silaturahmi ini, diharapkan hubungan baik antara pihak Lapas dengan awak media dapat selalu terjaga.

“Semoga kegiatan silaturahmi seperti ini dapat terus dilakukan, dan berharap dengan kegiatan ini dapat membangun sinergi yang lebih kuat antara Lapas Kota Lubuklinggau dengan insan pers,” ujarnya.

“Dengan kegiatan ini, semoga kita bisa saling bersilaturahmi dan saling mengenal satu sama lainnya, selain itu kita mempunyai keterkaitan yang tidak pernah lepas dan saling membutuhkan. Semoga sinergi ini selalu berjalan dengan baik dan semakin kuat,” harap Toni.

Tidak lupa juga, Toni mengingatkan kembali untuk bersama memerangi penyebaran berita hoax, isu sara dan ujaran kebencian yang dapat menyesatkan masyarakat.

“Saya harap untuk ke depannya kita bersama dapat memerangi hoax, isu sara dan ujaran kebencian yang dapat menyesatkan dan membuat kesalahpahaman di masyarakat dengan menyiarkan berita yang benar, akurat serta dapat mengedukasi masyarakat. Dapat mempererat jalinan persaudaraan antar warga binaan, maupun kepada petugas Lapas Lubuklinggau, serta menjunjung tinggi sportifitas, dan jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (ed)