Vaksinasi Dipercepat, 64 Ribu Penonton Bakal Hadiri MotoGP di Mandalika

oleh
Vaksinasi Dipercepat, 64 Ribu Penonton Bakal Hadiri MotoGP di Mandalika

Bewarajabar.com – Untuk mempersiapkan penyelenggaraan MotoGP 2022, Pemerintah dalam hal ini Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto telah mengumumkan jumlah penonton MotoGP di sirkuit Mandalika pada Maret 2022 sebanyak 64 ribu orang.

Dalam hal itu, Airlangga menekankan perlunya pemerintah mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi  kedua di wilayah Mandalika, tempat berlangsungnya acara penyelenggaraan MotoGP tersebut.

“Pemerintah akan terus memberikan vaksinasi di kota-kota sekitar venue, seperti yang diberitakan persiapan MotoGP yang akan ditonton oleh 64 ribu orang penonton,” kata Airlangga, Senin, 10 Januari 2022, demikian dalam teleKonferensi tersebut.

 

Dilansir viva.co.id, Airlangga merinci capaian vaksinasi dosis kedua pada sejumlah wilayah di sekitar Mandalika tersebut. Di mana kota-kota seperti di Mataram sudah siap dengan vaksinasi dosis keduanya yang sudah mencapai 78 persen.

Kemudian, vaksinasi dosis kedua di Lombok Barat juga dilaporkan telah mencapai 57,9 persen, di Lombok Tengah mencapai 61 persen, Lombok Timur mencapai 57 persen, dan Lombok Utara telah mencapai 69 persen.

“Diharapkan pada bulan Januari, Februari, hingga Maret mendatang pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bisa terus dilaksanakan,” ujar Airlangga.

KTT G20 Dijaga Agar Aman Selain pelaksanaan MotoGP, ada juga sejumlah pelaksanaan event berskala internasional yang juga perlu diakselerasikan dan diselaraskan dengan upaya mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat.

Seperti misalnya mengenai pelaksanaan Sherpa Meeting, dimana di bulan Januari 2022 ini ada beberapa Sherpa Meeting yaitu dari Civil 20 (C20), Super Audit 20, Youth 20, Business Forum, kemudian Woman 20 dan Urban 20.

“Nah, ini juga didorong akan ada kegiatan secara hybrid di bulan Januari, dan pemerintah akan mengeluarkan surat edaran tersendiri terkait dengan pelaksanaan G20 di mana ini akan mengatur berbagai kegiatan yang sesuai dengan prokes,” ujarnya.