Wali Kota Lubuklinggau Ikuti Pidato Presiden RI Secara Virtual

1

Lubuklinggau, Bewarajabar – Wali Kota Lubuklinggau, Drs. H. SN Prana Putra Sohe, M.M. dan Wakil Wali Kota, H. Sulaiman Kohar beserta jajaran mengikuti sidang tahunan MPR, DPR, DPD RI untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau Kelurahan Petanang melalui virtual, Senin (16/8).

Sebagaimana diketahui tema HUT Kemerdekaan RI tahun ini adalah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Sidang tahunan ini dibuka oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Dalam pidatonya, Joko Widodo mengatakan jadikan pandemi sebagai pelajaran, dimana semua pilar diasah untuk menjadi bangsa yang tahan banting dan kokoh.

Menurutnya, kemerdekan RI bukanlah pemberian tetapi direbut dengan penuh perjuangan. Setiap ujian akan memperkokoh pondasi sosial, politik dan negara, karena pandemi Covid-19 kebiasaan baru mengembang, meninggalkan kebiasaan lama dan akselerasi inovasi menyatu dalam kebiasaan hidup.

Masih kata Joko Widodo kebiasan gaya hidup sehat terasa semakin berbudaya untuk menciptakan masyarakat yang sehat dalam upaya meningkatkan SDM.

Dikatakannya pandemi memperkuat institusi masyarakat sedangkan penyakit adalah masalah bersama dan sehat merupakan agenda bersama. Sementara kerjasama adalah kunci penyelesaian pandemi Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan juga vaksinasi dimana pelayanan kesehatan sekarang terus bertambah signifikan terutama peningkatan farmasi.

Masih kata presiden, fokus pemerintah saat ini adalah menciptakan sebanyak mungkin lapangan kerja, UMK dituntut untuk mengembangkan usaha guna menggerakkan ekonomi secara signifikan agar meningkat.

“Dengan meningkatkan teknologi, dapat mempercepat pelayanan dan transparan. Saya pahami banyak sekali kritik kepada pemerintah, tetapi kritik tersebut bertujuan untuk memperbaiki pemerintah agar lebih baik,” ujarnya.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengatakan saat ini bangsa Indonesia masih dalam pademi Covid-19.Oleh karena itu sidang tahunan tahun ini tetap dilaksanakan secara virtual.

Dia juga menyampaikan karena pandemi Covid-19 menciptakan kebiasaan baru dimana kita dituntut bekerja dari rumah. Demikian pula dunia pendidikan harus belajar dari rumah dengan memanfaatkan teknologi. Kepada masyarakat, dirinya berpesan tingkatkan Prokes agar terhindar dari Covid 19.

Selain itu, jangan ada lagi pengambilan jenazah Covid 19 secara paksa, pemalsuan tes antigen, PCR maupun sertifikat vaksin agar proses penanganan Covid-19 berjalan lancer.

Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, dalam sambutannya mengatakan kemerdekaan sangat penting bagi Indonesia dimana dengan kemerdekaan, negara memiliki harga diri serta bisa membangun tak terkecuali di Kota Lubuklinggau.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam keterangan pers menyampaikan suatu kebanggan Kota Lubuklinggau dapat mengikuti kegiatan seperti ini, semoga penanganan Covid-19 menjadi lebih baik dan juga pertumbuhan perekonomian semakin meningkat. Dari angka yang terpapar masyarakat sembuh sudah banyak. “Terus semangat untuk menurunkan angka Covid 19,” ajaknya.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan