Warganet Minta Denny Sumargo Tutup Podcastnya, Apa Sebab?

oleh
Warganet Minta Denny Sumargo Tutup Podcastnya, Apa Sebab
Denny Sumargo [YouTube]

Bewarajabar.com – Di hari ketiga hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunggah sebuah tulisan di Instagram.

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil ini meminta doa dari masyarakat untuk kebaikan putranya.

Unggahan Ridwan Kamil pun ramai dikomentari, tidak saja dari warganet tapi juga kalangan artis. Salah satunya adalah mantan pebasket Nasional, Denny Sumargo.

Denny Sumargo mengaku akan ikut mendoakan dan berharap Eril segera ditemukan.

“Amin. Kita semua bantu doa Kang, segera dapat kabar baik,” komentar Denny Sumargo dengan emoticon menangis.

Komentar Denny Sumargo pun kemudian mendapat banyak tanggapan dari warganet.

Ada sekitar 132 warganet yang menanggapi komentar bintang film 5 CM tersebut. Tapi anehnya, banyak komentarnya bernada negatif.

Banyak dari warganet yang menilai kalau podcast Denny Sumargo membawa kutukan.

Seperti diketahui, banyak tamu dari podcast Denny Sumargo yang belakangan meninggal dunia. Mereka di antaranya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Mbak You dan Edelenyi Laura Anna.

Sementara Ridwan Kamil sempat muncul di podcast Denny Sumargo dan tayangannya diunggah pada 9 September 2021.

Di situ, Denny Sumargo bertanya ke Ridwan Kamil, “kalau boleh memilih, yang Kang pilih anak atau istri di masa tua?”

Tanpa pikir panjang, Ridwan Kamil langsung menjawabnya. Kali ini, dia memilih sang istri, Atalia Praratya.

Sebagian warganet rupanya masih ingat dengan pertanyaan Denny Sumargo kepada Ridwan Kamil. Dan warganet mengaggap pertanyaan itu kini menjadi bukti dan kemudian menyalahkan Denny Sumargo.

“@sumargodenny gue lihat podcast lu bang sama Ridwan Kamil. Kok bisa pas gitu ya jawaban kalimat bapak,” kata pemilik akun @ zidni_kho**

“@sumargodenny awalnya waktu Vanessa dan Mbak You, aku ngerasa biasa aja, mungkin kebetulan. Namun sekarang kenapa aku ngerasa kalau podcastmu itu kaya semacam kutukan ya,” ujar akun @romeo_sur**

“@sumargodenny jangan kau buat podcast lagi! Paham sampai di sini?!,” ucap akun @becekge**.

Namun tidak semua warganet setuju dan mengecam Denny Sumargo. Tak sedikit warganet yang percaya dengan yang menimpa Ridwan Kamil adalah takdir.

“@sumargodenny usia, rizki, jodoh semua sudah diatur sama Allah. Sebelum kita dilahirkn ke bumi, Allah sudah mempunyai rencananya yang terbaik untuk ciptaannya,” komentar akun @m.zaenalsidik_15.

“@sumargodenny yang nyuruh bang Densu tutup podcast, kebanyakan nonton teori konspirasi. Namanya juga takdir Tuhan. Kecuali Bang Densu malaikat maut. Lagipula semuanya sudah diatur sama Tuhan kenapa jadi menyalahkan manusia yang bahkan cuman sepotong kecil bagian dari semesta?,” imbuh akun @roselaaas.

“@zidni_kho** jangan ngomong gini di sini. Cukup doakan yang terbaik, enggak pantas bang,” tutur akun @kibtiya30.