Yumna Shiba, Desainer Muda yang Mampu Menginspirasi Anak Muda di Indonesia

oleh
Yumna Shiba, Desainer Muda yang Mampu Menginspirasi Anak Muda di Indonesia
Yumna Shiba (ketiga dari kiri), Foto bersama keluarga dan pihak Islamic Fashion Institute (IFI).

Bewarajabar | Bandung – Siti Yumna Shiba, gadis belia 17 tahun ini mampu menginspirasi anak-anak muda Indonesia.

Meskipun usianya masih sangat muda, namun mampu membuktikan bahwa di dalam dirinya memiliki passion dan bakat yang kuat di dunia fashion.

Bermula saat dirinya lebih memilih sekolah fashion ketimbang sekolah formal setelah lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dijalani dengan kesungguhan dan ketekunan belajar sehingga saat ini dirinya baru saja menyelesaikan pendidikan di Islamic Fashion Institute (IFI) Bandung.

Muda, berkarakter dan memiliki tekad yang kuat dalam menggapai cita-cita nya menjadi seorang desainer, patut diacungi jempol.

Yumna Shiba menunjukan lewat karya koleksi busana terbarunya yang ditampilkan dalam Graduation Batch 10 Fashion Show atau Haflatu at Takhorruj, Islamic Fashion Institute (IFI), Kamis (31/3/2022).

Fashion show dihari wisudanya, Yumna menyuguhkan busana muslim bagi bikers perempuan berhijab. Dengan sentuhan gaya maskulin, dipadu dengan motif batik, tetap tampil sesuai syar’i dan nyaman dipakai saat berkendara.

Dirinya memilih konsep bikers muslimah yang ditampilkan dalam fashion show di hari kelulusannya, terinspirasi dari sang Ayah, yang kebetulan adalah seorang bikers.

Yumna Shiba merupakan lulusan siswa termuda di IFI Bandung, namun totalitas dalam mengkreasikan konsep sebuah karya busana muslimah.

Hal itu disampaikan Dosen Pembimbing nya, Dede Ananta yang menyebut untuk mengaplikasikan koleksi terbarunya, Yumna melewati belasan kali revisi dan eksplorasi.