Alami Mati Suri, Kepribadian Arap Oktovian Jadi Berubah Total hingga Sembuh dari Sakit

oleh

Bewarajabar.com – YouTuber Reza ‘Arap‘ Oktovian ungkap pengalaman aneh yang terjadi padanya di masa kecil. Ia mengaku sempat mengalami mati suri pada usia 9 tahun.

Saat itu, Reza mati suri selama 12 jam dan jenazahnya disimpan di kamar mayat. Ia dinyatakan meninggal usai mengalami komplikasi beberapa penyakit.

Arap pun mengatakan bahwa hal tersebut juga terjadi imbas dari kelahirannya yang prematur. Arap mengaku jika dirinya lahir di usia 7 bulan kehamilan ibunya.

Atas hal itu, tubuhnya pun menjadi lemah dan kerap kali merasakan sakit hingga muntah-muntah.

“Gue kan lahirnya 7 bulan itu gedenya cuma se-botol kayak air mineral gitu lah, prematur, kondisinya gak sempurna, jantung gue lemah banget banget. Pokoknya pas dari lahir ampe SD itu memang lemah gitu lah, ketawa sedikit muntah, lari sedikit muntah,” ujar Reza Arap dikutip dari kanal YouTube Vindes, Kamis, 23 Desember 2021.

“Sampe yang sebelum mati suri itu, komplikasi dulu, demam berdarah dulu, terus tekanan darah drop, muntah terus nggak berhenti, lambungnya robek, dari situ komplikasi semua, jantungnya kena, yaudah mati,” lanjut Arap.

Personil grup musik Weird Genius ini pun mengatakan jika saat itu ia benar-benar sudah dinyatakan meninggal oleh dokter. Bahkan, ia juga mengaku telah dimandikan sebelum akhirnya disemayamkan.

“12 jam (mati suri), udah dianggap meninggal, itu di kamar mayat udah dimandiin,” katanya.

Arap juga bercerita bahwa pada saat mati suri itu, dirinya seperti sedang berada di padang rumput yang luas bersama sang ibu.

Namun, tiba-tiba Arap pun terbangun dan mendapati dirinya sedang berada di kamar mayat disamping ibunya.

“Pas melek itu di kamar mayat ada nyokap doang lagi nangis,” ujar Arap.

Setelah itu, sang ibu pun panik dan Arap kembali dibawa ke ruang ICU. Setelah diperiksa, semua penyakit yang sebelumnya dialami Arap hilang, ia dinyatakan sembuh dan tak mengidap sakit apapun.

“Anehnya setelah itu semuanya, pas melek nyokap kaget, teriak, langsung keluar, panggil dokter, (gue) masuk ICU lagi, itu (penyakit) semua hilang, sembuh,” jelasnya.

Kendati demikian, Arap mengaku ada perbedaan yang dialaminya. Ia memang sembuh total dari penyakit yang dideritanya. Namun, pasca terbangun dari mati suri, kepribadiannya berubah total.

“Tapi dari situ perbedaannya adalah dari yang gue cuma anak bocah, anak nyokap (anak mami) banget lah, cuma main game gitu, gue jadi berontak gitu, ngatain nyokap gue, ‘gue mau pulang anj***, gitu,” ujar Arap.

Sejak kejadian itu, Arap terus tumbuh dengan kepribadian barunya dan sembub dari penyakitnya. Tetapi, ia juga mengaku telah kehilangan memori masa kecilnya sebelum mati suri.

“Iya, semenjak itu yaudah berubah aja gitu, gue juga gak ngerti, yang gue inget cuma part itu aja, kalau gue dulu gimana dan sekarang gimana, tapi semua memori masa kecil gue udah nggak ada, tipis-tipis aja gitu nggak yang detail, udah gak inget samasekali,” pungkasnya.

Editor: Rian Andrian

Sumber:  YouTube/Vindes