Arteria Dahlan Minta Maaf, Wagub Jabar Batalkan Kerahkan Santri dan Kiai ke Senayan

oleh
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. (Instagram/ruzhanul)

Bewarajabar.com – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum menerima dan menghargai ungkapan permintaan maaf yang dilontarkan Arteria Dahlan soal polemik komentar Bahas Sunda yang terjadi baru-baru ini.

Seperti diketahui, anggota DPR RI Komisi III dari Fraksi PDIP tersebut sempat memberi masukan kepada Jaksa Agung (JA), ST Burhanuddin untuk mencopot Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) lantaran menggunakan Bahasa Sunda dalam rapat.

Pernyataan tersebut membuat masyarakat Sunda tersinggung hingga menuntut permintaan maaf secara terbuka dari Arteria. Beberapa tokoh masyarakat Sunda juga sangat mengecam pernyataan yang dilontarkan Kader PDIP tersebut.

 

Bahkan, Wagub Jabar yang juga panglima santri, Uu Ruzhanul sempat mengaku akan memboyong para santri dan kiai dari Jabar ke Senayan jika Arteria Dahlan tidak meminta maaf kepada warga Sunda.

Namun, kini Arteria sudah menyampaikan permintaan maafnya dan disambut baik oleh Uu Ruzhanul Ulum.

“Saya menghargai dan mengapresiasi kepada Arteria Dahlan yang sudah meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Jawa Barat,” ungkap Uu dikutip dari PRFMNews pada Kamis, 20 Januari 2022.

 

“Sekalipun permohonan maaf saya tidak tahu apakah dengan keikhlasan ataupun tekanan, ataupun apa, tetapi saya sebagai muslim menghargai secara pribadi karena sudah meminta maaf,” lanjutnya.

Uu mengatakan jika dirinya sudah siap mengajak santri dan kiai untuk bertolak ke Senayan Jakarta, pada Jumat besok, 21 Januari 2022 untuk membuat pelaporan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.