bank bjb Konsisten Dorong Petani Milenial Melalui Program Unggulan Pemprov Jabar

oleh
bank bjb Konsisten Dorong Petani Milenial Melalui Program Unggulan Pemprov Jabar

Bewarajabar | Bandung – Melalui Program unggulan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) terus konsisten mendukung Petani Milenial melalui permodalan dan pemberdayaan.

Diketahui sebelumnya, bahwa Program Petani Milenial merupakan Program Unggulan Provinsi Jawa Barat yang diluncurkan pada bulan Maret tahun 2021 lalu untuk menjawab persoalan sektor pertanian dengan menggandeng milenial, mitra petani muda dan pemangku kepentingan Jawa Barat dalam kolaborasi Pentahelix yaitu kolaborasi antara Pemerintah, Kampus, Pengusaha, Komunitas dan Media.

Latar Belakang dan Tujuan Program ini disampaikan secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara West Java Food and Agriculture Summit (WJFAS) tahun 2020 lalu, yang diselenggarakan bekerjasama dengan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat.

Kolaborasi ini menjadikan Inaugurasi 24 Maret 2022 di Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai milestone perwujudan rumah besar Program Petani Milenial.

Komiten bank bjb ini terlihat dalam acara Inaugurasi Petani Milenial yang berlangsung secada Hybrid Event dan terlaksana dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Jumlah peserta pada inaugurasi Petani milenial tahun 2021 berjumlah 1.249 orang, yang diikuti secara offline oleh 300 orang perwakilan dan sisanya mengikuti secara online melalui media yang telah disediakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Para petani yang mengikuti kegiatan berasal dari :

  1. Binaan bank bjb
  2. Binaan Bank Indonesia
  3. Binaan IPB
  4. Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura
  5. Dinas Perkebunan
  6. Dinas Kehutanan
  7. Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan
  8. Dinas Kelautan dan Perikanan
  9. Binaan PT. Agro Jabar

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta jajaran, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Kepala Perwakilan BI Jawa Barat Herawanto, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono, dan Rektor IPB Arif Satria.