Semarak Lomba Tari Jaipong dan Lomba Peragaan Busana di Area P2LIPI

oleh
Semarak Lomba Tari Jaipong dan Lomba Peragaan Busana di Area P2LIPI

BANDUNG – Bewarajabar.com  || Lomba Tari Jaipong dan peragaan busana turut menyemarakkan area P2LIPI Festival 1.0 di Bale Asri Pusdai Bandung di hari ke-2 (23/3/22) setelah sehari sebelumnya dibuka secara resmi oleh Asisten Deputi Bidang Fasilitasi dan Konsultasi usaha Kementrian Koperasi dan UMKM yang mewakili Menkop Teten Masduki.

Lomba Tari Jaipong di area P2LIPI Fest yang turut di suport SMSI Jabar tersebut, terbagi dalam 2 kategori dan diikuti peserta dari Kota dan Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, dan sekitarnya.

Menurut Andini Putri, Koordinator Lomba Tari Jaipong P2LIPI Festival, animo masyarakat Jawa Barat amat tinggi untuk mengikuti lomba tari khas Bumi Parahyangan ini.

Namun karena keterbatasan waktu hanya dibagi dalam 2 kategori yaitu anak usia kelas 1 – 3 SD dan kategori anak kelas 4 – 6 SD.

“Karena masa PPKM dan juga terbatasnya waktu, maka lomba ini kami batasi hanya 2 kategori. Sebenaenya banyak juga tingkat SMP yang bermint ikut lomba tari jaipongan. Namun akhirnya kami putuskan khusus untuk anak SD saja. Dan ini berlangsung sehari penuh baik putera maupun puteri”, jelas Andini di sela-sela arena lomba jaipong.

Tampak peserta dan keluarga yang mengantar duduk memenuhi kursi di depan panggung baik dan dengan sabar menyaksikan penampilan tiap peserta.