Berikan Himbauan Perihal Protokol Kesehatan, Brimob Jabar Datangi Pemilik Warung Di Wilayah Plered

oleh

Purwakarta, bewarajabar.com – Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Briptu Asep Yanyan melaksanakan giat himbauan perihal protokol kesehatan kepada pemilik warung di wilayah Desa Cileutak, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Minggu, 14/11/2021.

Sebagai wujud Bakti Brimob dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mendukung dan mensukseskan pelaksanaan program strategi Pemerintah, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, sebagai upaya untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19, maka Brimob Jabar hadir untuk memberikan edukasi, himbauan dan memastikan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk pencegahan Covid 19 di wilayah Kecamatan Plered.

Kegiatan dialogis ini bertujuan memberikan edukasi, himbauan dan juga memastikan protokol kesehatan dipatuhi dan terlaksana dengan baik utamanya di tempat fasilitas umum, warung makan, warkop, sentra ekonomi, dan lingkungan masyarakat.

Seperti pada siang ini, Briptu Asep Yanyan yang melaksanakan patroli harkamtibmas sekaligus dialogis dengan pemilik warung untuk pendisiplinan protokol kesehatan, bertempat di wilayah Desa Cileutak dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan tentang protokol kesehatan seperti apa yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.

“Mari kita bersama sama mematuhi protokol kesehatan yang antara lain selalu menggunakan masker utamanya saat beraktifitas diluar rumah, sering sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan juga air yang mengalir, menjaga jarak fisik antar warga serta menjaga kesehatan diri dengan pola hidup sehat, serta bagi pemilik warung wajib untuk menyediakan tempat cuci tangan serta menjaga kebersihan warung untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Briptu Asep Yanyan.

Sementara itu ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., saat dikonfirmasi menyampaikan, Polri khususnya Brimob Jabar akan selalu hadir dan berperan aktif, dalam menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan akan protokol kesehatan.

” Karena merupakan amanah dan Instruksi Presiden RI, serta perintah kedinasan Polri demi menjaga Kamtibmas, kepatuhan dan keselamatan rakyat dalam mencegah, menekan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ” tutupnya.**