Berikut Deretan Artis yang Pernah Terima Uang dari Doni Salmanan

oleh
Indra Kenz Ditahan Polri, Kini Doni Salmanan Tinggal Penetapan Tersangka
Doni Salmanan (instagram.com/donisalmanan)

Bewarajabar.com – Doni Salmanan resmi ditahan oleh Bareskrim Polri terkait kasus binary option Quotex. Pria asal Bandung ini dijerat dengan pasal berlapis yaitu tindak pidana penipuan dan pencucian uang melalui Qoutex.

Doni Salmanan dijerat dengan pasal 45 ayat 1 jo Pasal 28 ayat 1 Undang-Undang ITE dengan ancaman enam tahun penjara. Ditambah Pasal 378 KUHP dengan ancaman 4 tahun dan Pasal 3 Undang-undang Nomor 8 tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang dengan ancaman 20 tahun penjara.

Sebelum terjerat masalah ini, Doni Salmanan sempat dijuluki sebagai Sultan Soreang atau Crazy Rich Bandung.

Julukan tersebut disematkan padanya karena miliki koleksi motor dan mobil dengan harga fantastis. Selain itu, Doni juga dikenal suka membagi-bagikan uang untuk para pengikutnya hingga artis ternama.

Berikut ini beberapa artis yang pernah mendapat uang dari Doni Salmanan.

Reza Arap

Pada pertengahan 2021 lalu, Doni Salmanan membuat heboh lantaran memberikan saweran sebesar Rp1 miliar kepada Reza Arap. Saweran tersebut diberikan saat Reza melakukan live bermain gim Ragnarok di kanal YouTube-nya.

Doni pun mengatakan bahwa aksinya itu dilakukan atas dasar iseng. “Saya benar-benar enggak nyangka apa yang saya lakukan kemarin menjadi trending. Emang lagi gabut. Mau main keluar juga pada tutup karena PSBB,” tulis Doni Salmanan di media sosialnya.

Arief Muhammad

Doni Salmanan juga pernah membeli mobil Porsche milik Arief Muhammad senilai Rp4 miliar. Diketahui, pembelian tersebut bermula dari pesan langsung di Instagram dengan Arief Muhammad.

Rizky Febian

Tahun lalu, penyanyi Rizky Febian dan adik-adiknya membuat sebuah minuman dan melelangnya untuk kemudian diberikan kepada orang yang membutuhkan. Lelang yang dimulai dengan harga Rp88 juta oleh Indra Kenz itu lalu dimenangkan oleh Doni Salmanan dengan penawaran sebesar Rp400 juta.