Brimob Jabar Berikan Himbauan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Area Lingkungan Tempat Bekerja

oleh

Cirebon, bewarajabar.com – Untuk saat ini salah satu protokol kesehatan yang paling mudah  untuk dilakukan adalah dengan mencuci tangan dan memakai masker, dengan membiasakan diri mencuci tangan setiap habis beraktifitas dan memakai masker saat di tempat kerja ini akan berpengaruh pada angka penularan yang terjadi di tengah masyarakat akan bisa diminimalisir sekecil mungkin.

Menindaklanjuti perintah pimpinan Bripda Jajang saat melaksanakan tugas pelayanan keamanan sekaligus patroli dialogis rutin yang biasa dilaksanakan setiap harinya, mengunjungi karyawan pengrajin kursi anyaman bambu di salah satu perumahan di sekitar Mako Batalyon C Pelopor, tepatnya di perumahan PCL Kec. Talun Kabupaten Cirebon, Rabu, 22/12/2021.

Kunjungan ini dilaksanakan untuk diberikan himbauan dan juga sosialisasi, mengenai pencegahan dan penyebaran covid 19.

“Kami dari Satuan Brimob Jabar hadir di sini untuk saat ini mengingatkan kepada saudara untuk tetap bisa menjaga kesehatan diri dan juga selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada, sampaikan juga hal ini kepada masyarakat yang lainnya, tetap ingatkan masyarakat untuk memakai masker guna pencegahan terhadap virus covid 19 saat beraktifitas di luar rumah”, jelas jajang.

“Mematuhi berbagai macam protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah saat melakukan berbagai macam aktifitas terutama yang di luar ruangan, adalah salah satu upaya yang paling mudah dilaksanakan untuk memutus mata rantai penularan wabah covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., saat pelaksanaan apel gabungan rutin memerintahkan kepada jajaran, untuk terus memberikan himbauan dan juga edukasi serta pengertian kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga jarak atau biasa kita dengar dengan istilah social distancing, melalui kegiatan patroli dialogis kepada warga masyarakat dan tak lupa, para personil juga wajib untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan.

Saya ingatkan kepada bapak – bapak terutama saat bekerja atau berkumpul seperti sekarang ini untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan , apalagi aktivitas bapak semua ini lebih sering di luar ruangan berhubungan langsung dengan masyarakat, baik pada saat bekerja ataupun tamu yang akan berkunjung.

Dengan kondisi tersebut otomatis resiko untuk tertular atau terjangkit virus ini sangat  lah besar, untuk itu bapak semua wajib menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan dalam bekerja.**