Peringati Hari Ibu, 100 Ibu Bersepeda dengan Jarak 7,7 Km di Kota Bandung

oleh

Bandung, BewaraJabar — Dalam rangka memperingati hari ibu, Forum Komunikasi Komunitas Pesepeda Bandung Raya menggelar boseh bersama dengan diikuti 100 ibu-ibu.

Berbeda dengan yang lain, para peserta kebaya dengan berdandan cantik sebagaimana mestinya seorang ibu. Mereka terlihat bersemangat mengayunkan pedal untuk memperingati hari besar ini.

Sekitar 7,7 km, peserta siap mengayuh sepeda melewati beberapa jalan protokol Kota Bandung. Mulai dari Jalan Wastukancana, L. L. R. E Martadinata (Riau), Jalan Diponegoro, Jalan Supratman, Jalan Jakarta dan finish di Kiara Artha Park.

“Ini hari kita untuk merayakan. Tetapi di rumah kita melayani anak-anak dan suami,” ujar Perwakilan Forum Komunikasi Komunitas Pesepeda Bandung Raya, Evi di Taman Dewi Sartika Balai Kota Bandung, Rabu 22 Desember 2021.

Ia mengungkapkan, bersepeda menjadi salah satu pilihan ibu-ibu untuk berolahraga. Namun ia memastikan sebelum berkegiatan, urusan di rumah sudah beres.

“Bisa bersepeda, tapi masak dan ngurus rumah tetap berjalan,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan selamat hari ibu kepada para ibu.

“Atas nama Pemkot Bandung mengucapkan terima kasih dan apresiasi. Hari ini bisa memperingati hari ibu, mudah-mudahan kegiatan ini membuat kita sehat dan meningkatkan imun,” jelasnya.

Ia menyampaikan, Komunitas sepeda Bike to Work (B2W) Indonesia telah memberikan penghargaan kepada Kota Bandung sebagai kota metropolitan ramah sepeda terbaik di Indonesia.

Kendati demikian, Yana berpesan agar para pesepeda khususnya para ibu untuk mematuhi aturan lalu lintas.

“Para peserta tetap mengikuti aturan yang ada. Tetap ikuti rambu lalu lintas,” ujarnya.

Di kesempatan tersebut, Yana pun menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Bandung. Mulai dari Bed Occupancy Rate (BOR), positifity rate, sampai pelaksaan vaksinasi.

“Tetap menerapkan prokes (protokol kesehatan), pakai masker, jaga jarak,” katanya.

Sedangkan salah satu peserta, Marliana mendoakan para ibu agar tetap sehat dan disayang keluarganya.

“Kita doakan perjuangan para ibu yang berada di sini bisa memberikan yang maksimal untuk keluarga, diri sendiri bangsa dan agama,” tuturnya.