Brimob Jabar Imbau Masyarakat Kampung Tangguh Patuhi Protokol Kesehatan

oleh

Kab. Bandung, bewarajabar.com – Guna menjaga ketahanan dibidang Pangan dan juga menjaga Desa tangguh dari gangguan Kamtibmas, maka dari itu Satbrimob Polda Jabar termasuk Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, melaksanakan pembentukan Desa Tangguh di Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Rabu, 01/12/2021.

Tujuannya, agar masyarakat Desa Tangguh siap dalam menghadapi Wabah Virus Corona yang saat ini masih mewabah di Indonesia, seperti menerapkan Protokol kesehatan WHO di kehidupan sehari-hari.

Di Dusun 4 Ciheuleut Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin Briptu Imam Sopian, melaksanakan himbauan kepada masyarakat Desa Tangguh, untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO, seperti menggunakan masker untuk mencegah paparan dan penularan COVID-19.

Sebab dengan total kasus di Indonesia khususnya Provinsi Jawa Barat, telah mencapai 707.728 kasus dan kasus hariannya mencapai 26 kasus baru, akibat dari kurang disiplinnya masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO ketika beraktivitas diluar rumah.

Seperti di tempat keramaian dan ruang publik yang rawan menjadi media penularan Virus Corona, ditambah masuknya berbagai Varian virus tersebut yang lebih cepat penularannya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan, akibat sebagian besar oknum masyarakat yang tidak disiplin, dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO saat mereka beraktivitas diluar rumah. Untuk itu dibentuklah desa tangguh guna membantu masyarakat, agar mengarahkan masyarakat untuk siap dalam menghadapi Pandemi ini.

” Oleh karena itu jajaran Satbrimob Polda Jabar, secara rutin melaksanakan Patroli Sambang dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya menerapkan Protokol kesehatan WHO seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ditambah dengan menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” ungkap Dansat Brimob Polda Jabar.

Cara pencegahan penyebaran Virus Corona di kehidupan sehari-hari, wajib dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Desa Tangguh dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ditambah dengan menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Karena saat ini angka kasus Positif COVID-19 di Provinsi Jawa Barat, melonjak tinggi dengan total kasus sementara mencapai angka 707.728 kasus dan kasus hariannya mencapai 26 kasus.

” Untuk itu Program Sambang Desa Tangguh ini, terus dilaksanakan oleh jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”, ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu Gun Gun Gunawan.**