Brimob Jabar Ingatkan Bahaya Kluster Covid-19

0

Bandung, bewarajabar.com – 27/07/2021 – Perpanjangan PPKM kembali diberlakukan oleh Pemerintah karena Tren Kasus Positifnya meningkat kembali, namun dengan beberapa pelonggaran sesuai dengan Zona masing-masing, untuk itu Jajaran Satbrimob Polda Jabar khususnya Batalyon A Pelopor melaksanakan pembentukan Desa Tangguh di Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung.

Tujuannya agar masyarakat Desa Tangguh siap dalam menghadapi Wabah Virus Corona yang saat ini masih mewabah di Indonesia, seperti menerapkan Protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari, kuat di bidang ketahanan Pangan dan juga menjaga Desa tangguh dari gangguan Kamtibmas, sampai dengan saat ini lonjakan kasus harian dari virus tersebut masih bertambah sebesar 38.679 kasus baru dengan total kasus mencapai angka 3.166.505 kasus.

Anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Briptu Adam Atmawijaya, kembali melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Kampung Tangguh yamg bertempat di Dusun 4 Ciheuleut Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

Selanjutnya Briptu Adam Atmawijaya kepada masyarakat Desa Tangguh agar selalu disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO, seperti menggunakan masker saat berada diluar rumah untuk mencegah paparan dan penularan COVID-19 yang penyebarannya sangat masif, dengan total kasus di Indonesia khususnya Provinsi Jawa Barat telah mencapai 569.069 kasus dan kasus hariannya mencapai 5.302 kasus baru akibat dari kurang disiplinnya masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO ketika beraktivitas diluar rumah, seperti di tempat keramaian dan ruang publik yang rawan menjadi media penularan Virus Corona ini ditambah masuknya brrbagai Varian virus tersebut yang lebih cepat penularannya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan, “Dalam membangun SDM yang tangguh dalam menghadapi suatu wabah dan bencana seperti COVID-19, saat ini masih belum berakhir dan telah memasuki Fase Gelombang Kedua akibat beberapa oknum masyarakat yang tidak disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO saat mereka beraktivitas diluar rumah. Untuk itu dibentuklah desa tangguh, oleh karena itu jajaran Satbrimob Polda Jabar secara rutin melaksanakan Patroli Sambang, dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol kesehatan WHO seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ditambah dengan menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas”.

“Langkah-langka pencegahan paparan Virus Corona di kehidupan sehari-hari wajib dilaksanakan oleh seluruh masyarakat dengan cara 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ditambah dengan menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas karena saat ini angka kasus Positif COVID-19 di Provinsi Jawa Barat melonjak tinggi, dengan total kasus sementara mencapai angka 569.069 kasus dan kasus hariannya mencapau 5.302 kasus, untuk itu Program Sambang Desa Tangguh ini terus dilaksanakan oleh jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”, pungkas Yuri Karsono.**

Tinggalkan Balasan