Brimob Jabar Lakukan Patroli Kamtibmas Dan Himbau Cegah Covid-19 Kapanpun Dimanapun

oleh

Bandung, bewarajabar.com – Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dengan beranggotakan Bripda Fikry Ganeswara, laksanakan Patroli dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban serta melakukan Himbauan untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam mencegah Pandemi Covid-19.

Bripda Fikry mengatakan, “Kegiatan patroli yang kami lakukan adalah dalam rangka memantau serta menjaga keamanan dan ketertiban, serta melakukan Himbauan kepada warga masyarakat untuk memerapkan Protokol Kesehatan” Tuturnya.

Tiba di lokasi dimaksud tepatnya di daerah Cileunyi Kabupaten Bandung, Bripda Fikry mengatakan, “Himbauan kamtibmas yang kami sampaikan agar selalu menjaga Keamanan dan ketertiban dan apabila ada suatu hal mencurigakan agar berkordinasi dengan Kepolisian terdekat.” Ujarnya kepada warga yang sedang berada di lokasi tersebut.

“Disamping itu juga kami mengingatkan agar selalu diterapkan protokol Kesehatan dari mulai pengukuran dari mulai mewajibkan menggunakan masker, menjaga jarak aman atau physical distancing serta menyediakan Hand Sanitizer ataupun tempat mencuci tangan, ” sambungnya.

Sementara itu ditempat berbeda, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Dalam situasi Pandemi Covid-19, Patroli Kamtibmas harus tetap dilaksanakan dan disaat Patroli dapat disampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan.” Tuturnya.

Danki 3 Batalyon A Pelopor Iptu Sriyanto juga mengatakan, “Personil Kompi 3 yang ditugaskan melaksanakan Patroli Kamtibmas, disamping memelihara Keamanan dan ketertiban juga melakukan himbauan pencegahan Penyebaran Covid-19.” Ujarnya.

“Apa yang kami lakukan dalam Pelaksanaan Patroli Kamtibmas dapat memberikan rasa aman serta sekaligus dapat mengingatkan warga masyarakat untuk bersama sama memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona, ” Tegas Bripda Fikry.

Setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan Jajaran Brimob Polda Jabar, sebagai bentuk nyata dari Bhakti Brimob Jabar kepada Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dan Pencegahan Covid-19.**