Brimob Jabar Sosialisasikan Protokol Kesehatan dengan Berkeliling Daerah

oleh

Cirebon, bewarajabar.com. – Anggota Brimob di wajibkan untuk terus melakukan himbauan serta ajakan terhadap masyarakat untuk mematuhi aturan dan kebijakan – kebijakan yang di keluarkan oleh Pemerintah.

Pemerintahan di seluruh Daerah di Indonesia telah mengeluarkan aturan dan himbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, namun nyatanya imbauan itu sepertinya belum diindahkan oleh sebagian warga dan banyak warga yang belum paham tentang bahayanya dampak dari virus covid-19.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., pada arahan kepada jajarannya mengatakan “Agar terus menerus dan selalu menghimbau kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker, menjaga jarak saat berkomunikasi dan mencuci tangan setiap kemanapun beraktifitas sebagai upaya memutus penyebaran dari wabah corona atau covid-19”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Aipda Hamid Daeng anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor di tengah kesibukan dinas melaksanakan himbauan dan Sosialisasi kepada warga masyarakat dengan cara bejalan kaki keliling kota untuk sampaikan agar warga selalu menjalankan Protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker bila berinteraksi satu sama lain dan pada saat beraktifitas wajib menjaga jarak physical distancing dan diharapkan semakin tinggi kesadaran untuk menekan laju penularan pandemi virus covid-19.