Personil Brimob Jabar Edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Pedagang Asongan

oleh

 

Cianjur, bewarajabar.com. – Anggota Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Jabar di bawah pimpinan Briptu Lesmana melaksanakan patroli edukasi adaptasi kebiasaan baru kepada pedagang asongan Cipanas.

Di tengah pandemi covid-19 ini roda perekonomian harus terus berputar ,tak terlebih pedagang asongan yang mangkal di terminal bayangan Cipanas, kami berdialog dengan mereka dan menghimbau agar saat beraktivitas wajib menggunakan masker ini menjadi kunci penyebaran virus covid-19 ini.

Selain Kami menghimbau pedagang agar mematuhi protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah daerah seperti misalnya ketika ingin berdagang memakai masker, cuci tangan dan selalu jaga jarak dengan pembeli,” ujar Briptu Lesmana.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “agar di tempat fasilitas umum wajib disiapkan, hand sanytizer Tempat keramaian harus menyediakan tempat cuci tangan di setiap titik, pedagang maupun pembeli wajib memakai masker, menjaga jarak, dan menerapkan protokol kesehatan lainnya demi memutus rantai penyebaran covid yang semakin hari pasien nya selalu bertambah ucapnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.i